Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Suasana pembongkaran jenasah MrX oleh pihak keluarga di pekuburan Muslim Pasar Lama Kelurahan Teladan Kisaran


Asahan,MebidangNews : Jenazah Mr X yang menjadi korban kecelakaan lalulintas di Kelurahan Gambir Baru pada Minggu (12/2) lalu sekitar pukul 22:00 WIB lalu, yang kemudian dikebumikan oleh pihak rumah sakit umum Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran, pada hari Sabtu (18/2) akhirnya terungkap.Mr X tersebut adalah Indra Parningotan Hutagaol (40) warga Desa Rawang  Pasar 6 Dusun III Kecamatan Rawang Panca Arga.

Kuburan Mr X yang berada di pekuburan muslim pasar lama, akhirnya pada hari Selasa (28/2) dibongkar pihak keluarga dan rumah sakit untuk memastikan bahwa Mr X tersebut adalah anggota keluarga mereka yang hilang.  Informasi yang dihimpun awak media , terungkapnya identitas korban kecelakaan ini, bermula saat pihak keluarga mengecek ke rumah sakit umum HAMS Kisaran untuk mencari anggota keluarganya yang hilang.“Iya benar, yang meninggal itu adalah abang kami,dia sudah dua minggu lebih tak pulang ternyata kami mendapat kabar bahwa abang kami sudah meninggal dan dikebumikan tanpa identitas oleh pihak rumah sakit,” kata Yonar adik kandung korban disela sela pembongkaran makam abangnya di pekuburan Muslim Pasar Lama Kisaran, Selasa (28/2).

Kepada awak media Yonar menceritakan sebelum kejadian yang menimpa abangnya pada sore harinya (12/2) abangnya sempat mengajak istri dan kedua anaknya untuk makan bakso yang terletak tak jauh dari rumah mereka di Kecamatan Rawang Panca Arga.“Pulang makan bakso bersama istri dan dua anaknya, abang kami ini pamit untuk pergi dan minta duit kepada istrinya (boru Sihombing) sebesar Rp 10 ribu rupiah untuk beli tuak,” kata Yonar.Namun pihak keluarga tak menyangka pamitnya korban merupakan pertemuan mereka yang terakhir kali, sejak saat itu korban tak pernah pulang kembali kerumah.“Kami keluarga sudah mencari abang kami ini kemana mana, mulai dari ke rumah kawannya, saudara – saudara tapi tak jumpa.

Hingga akhirnya ada keluarga yang mendapat kabar bahwa dirumah sakit beberapa waktu lalu ada mayat tanpa identitas ditemukan,” katanya.Setelah mendapatkan keterangan tentang ciri – ciri korban dari pihak rumah sakit yang menunjukkan foto korban yang telah dikebumikan beberapa waktu yang lalu. “Setelah pihak rumah sakit menunjukkan foto jenazah tanpa identitas itu kami yakin bahwa itu abang kami, dan menghubungi polisi untuk meminta izin melakukan pembongkaran makam,” kata Yonar lagi.

Pantauan awak media pihak keluarga melakukan pembongkaran pada makam korban sekitar pukul 09:30 WIB, dibantu petugas rumah sakit umum dengan  pengawalan dari Polres Asahan. Karena korban seorang nasrani pihak keluarga akhirnya memindahkan jenazah korban ke rumah duka untuk dilakukan upacara adat terlebih dahulu sebelum dilakukan pemakaman di perkuburan nasrani.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP M Rikki Ramadhan SIK melalui Kanit Laka IPTU M Butar Butar saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembongkaran jenazah tanpa identitas tersebut karena pihak keluarga telah meyakini itu anggota keluarganya.Kanit Laka menambahkan, sebelumnya petugas juga telah berusaha menyelidiki identitas korban ini namun tak mendapatkan petunjuk apapun hingga mengumumkannya di surat kabar. “Selang  hampir dua minggu kemudian jenazah Mr X ini kemudian terungkap dan telah diambil oleh pihak keluarganya,” kata Kanit Laka. (Azhar)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top