Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



MEBIDANGNEWS/Binjai~ Dalam mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan,Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem asal Sumut, HM Ali Umri SH MKN menggelar rapat dengar pendapat dengan ratusan masyarakat Binjai di komplek Taman Binjai Indah, Kamis (16/2/2017).

Mantan Wali Kota Binjai dua periode ini, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu tugas anggota MPR RI  untuk memaparkan tentang 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila,UUD 1945, Bhineka Tungal Ika dan NKRI kepada seluruh elemen masyarakat,”4 Pilar Kebangsaan ini penting untuk diketahui masyarakat agar diharapkan kepada masyarakat bisa menghayati betapa pentingnya hidup bernegara dengan berpedoman kepada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI”.Ungkapnya.

Dengan mengambil tema “Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideologi Bangsa dan Negara”. Ali Umri mengatakan bahwa Pancasila adalah sumber dari segala sumber hukum ,”Pancasila itu adalah Sumber dari segala sumber hukum dan didalam pancasila itu semuanya ada didalam kehidupan yang kita jalani sehari hari,” ujar Ali Umri didampingi Prof Syamsul Arifin sebagai narasumber.

Ditempat yang sama Prof Syamsul Arifin  menjelaskan tentang sejarah berdirinya pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. ”Pancasila merupakan dasar negara yang sudah melekat bagi bangsa kita karena proses kejadian pancasila tidak terlepas dari history dari masa masa dahulu sebelum kita merdeka dan sebelum Negara kita mengalami perubahan perubahan hingga saat ini.Untuk itu mari kita sama sama mengisi kemerdekaan ini dengan baik dan dengan tetap berlandaskan kepada Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai ideologi bangsa dan negara" Ungkapnya.(San)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top