Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Ambie S.Buana Anggota DPRD Kota Binjai

MebidangNews | Binjai – Dinilai arogan dan tidak menghargai tokoh Agama dan Masyarakat di Kelurahan Berngam, Lurah Berngan Rendro Masetio diminta agar segera diganti, hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Binjai Ambi Suswandi Buana yang mengaku kecewa dengan Lurah Berngam yang tidak melibatkan Wakil Rakyat dalam melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) yang berlangsung Rabu (25/1) sekira pukul 14:00 wib di Kantor Lurah Berengam Kecamatan Binjai Kota.

Menurut Ambie" Dewan merupakan wakil rakyat yang salah satu fungsinya melakukan pengawasan. Jadi tidak diundang dan dilibatkannya wakil rakyat dalam musrembang yang digelar lurah Berngam menimbulkan dugaan bakal terjadinya permainan atau penyelewengan program pemko Binjai yang diinput dari masyarakat" tegas Ambi.

Lebih lanjut, Ambi yang merupakan Anggota DPRD Fraksi Gerindra tersebut mengungkapkan bahwa sebelumnya mereka selaku Wakil Rakyat  dapil Binjai Kota/Barat selalu diundang dalam pelaksanaan Musrembang yang digelar pihak Kelurahan. Namun, semenjak pergantian Lurah yang baru beberapa bulan tersebut dirinya selaku wakil rakyat tidak dilibatkan.

Sementara itu, adanya perihal ini, Ambi Suswandi Buana berjanji akan menindaklanjutinya ke Walikota Binjai H M Idaham SH Msi. "selain warga yang mengaku tidak bersahabat dengan lurah, saya sendiri juga merasa hubungan dengan kelurahan tidak harmonis semenjak dijabat oleh Rendro. Untuk itu saya berharap agar walikota dapat mempertimbangkan kreadibilitas lurah Berngam. Ditambah baru menjabat seminggu rendro sudah melakukan pemecatan 7 kepling tanpa ada melakukan musyawarah terlebih dulu, saya selaku wakil rakyat minta agar lurah tersebut dicopot" beber Ambi

Sementara itu beredar kabar di tengah-tengah warga, kalau Lurah Berngam beberapa waktu lalu juga terlibat kasus pemotongan dana Posyandu, hal ini terkuak saat warga Kelurahan Berngan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Binjai, Hal ini menurut beberapa tokoh Warga Kelurahan Berngam sangat memalukan dan kalau ini benar sudah selayaknya Walikota Binjai H.M.Idaham SH,MSi segera meninjau kembali SK Lurah Berngam yang saat ini di jabat Rendro Masetio.(lihin)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top