Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Raidil Akhir Lubis
MEBIDANGNEWS.COM/ MEDAN - Mantan Pj Walikota Binjai yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara, Raidil Akhir Lubis mengatakan, warga Sumatera Utara tidak perlu panik saat menghadapi gempa bumi.

Beliau mengungkapkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan masyarakat untuk menyelamatkan diri.
"Bagi masyarakat yang berada di dalam rumah, pertama itu harus mencari tempat yang bisa menutupi kepala. Contohnya, berlindung di bawah meja makan," ujar Raidil, Rabu (15/2/2017).

Jika tidak ada meja makan, katanya, cukup berlindung di bawah kursi yang tempat duduknya bisa menopang benda berat. Ataupun, bisa langsung keluar rumah apabila memungkinkan.
"Untuk mereka yang tinggal di bangunan tinggi, sebelum bencana alangkah baiknya membuat jalur khusus untuk evakuasi. Sehingga, ketika bencana terjadi, anggota keluarga bisa berkumpul di satu titik yang dianggap aman," ungkapnya.

Raidil menambahkan, saat gempa terjadi jangan berdiri di dekat lemari. Apalagi, lemari itu dilapisi dengan kaca, dan berisikan benda-benda pecah belah.
"Usahakan tidak panik saat menghadapi gempa. Perlu ketenangan untuk mencari tempat aman guna berlindung dari bangunan yang dianggap rapuh," Tutupnya. (m4)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top