Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Lokasi pedagang kuliner di halaman makam pahlawan,sepi pengunjung

Asahan,MebidangNews : Sejumlah warga mengaku kecewa karena sebelum batas waktu Car Free Day berakhir pada pukul 18.00WIB, petugas telah membuka akses bagi kendaraan roda dua atau lebih melintas di zona Car Free Day, di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Jendral Sudirman, Kisaran.  Sebelumnya, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menyatakan  waktu Car Free Day dimulai dari pukul 06.00WIB hingga pukul 18.00WIB.

"Katanya, jalan ditutup sampai jam 6 Sore. Ini, baru jam 1 siang jalan sudah dibuka. Aktivitas apa yang bisa kita lakukan, kalau mobil truk dan kendaraan lainnya bersileweran begini. Ya kecewalah kita padahal kita sudah datang jauh jauh," kata salah seorang pengunjung, Risna 36 warga Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur di Taman Hutan Kota, Kisaran, Minggu (12/2).

Risna berpikiran bahwa jalan itu benar benar bebas dari kendaraan bernotor sehingga dapat bebas bersepeda dengan anaknya, tanpa perlu khawatir ditabrak kendaraan. "Jadi kalau begini, ya, sama saja seperti hari biasa. Tak perlu ada Car Free Day, karena sama dengan hari biasa," katanya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pedagang makanan dan minuman ringan, Isaq warga jalan singa gang rahmad, dia berpikir dengan berjualan di kawasan Car Free Day akan meraup keuntungan. "Kita pikir, Car Free Day ini sampai sore, sampai jam 6. Baru jam 2 siang, jalan sudah dibuka. Ya sama sajalah, seperti hari biasa. Siapa yang mau datang membeli. Kita pikir, dengan adanya Car Free Day ini, orang akan ramai datang kemari,dan kalau bisa lokasi jualan satu tempat saja di taman kota,jangan seperti ini ada di taman kota dan ada yang di halaman makam pahlawan", katanya, saat menunggu dagangan di depan Taman Makam Pahlawan Kisaran.

Isaq dan para pedagang lainnya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan supaya dapat mengelola kawasan Car Free Day dengan serius sehingga membantu masyarakat khsususnya pedagang. "Ya, kami berharap, Minggu depan, pengunjung Car Free Day ini semakin banyak. Sebab, semakin banyak pengunjung, kemungkinan dapat rezeki lebih banyak. Jadi, kami minta, kalau bisa, dikelola secara serius lah," katanya.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang saat dikonfirmasi membenarkan pembukaan jalan yang dijadikan sebagai kawasan Car Free Day berakhir sebelum jam 18.00WIB. "Iya, jalan memang sudah kita buka tadi. Karena informasi yang saya dengar, bahwa sekitar jam 11.00WIB, barang dagangan pedagang sudah habis. Jadi mau ngapain lagi. Ya kita buka saja. Mudah mudahan minggu selanjutnya, akan berakhir pada jam 6 sore. Tapi akan kita lihat situasinya," katanya.

Untuk itu, Taufan berharap kepada Insan Pers di Kisaran supaya mensosialisasikan Car Free Day melalui pemberitaan di media masing masing. "Sosialisasikanlah melalui berita, supaya masyarakat beramai ramai datang kesini. Kemudian ajak kawan kawan dan saudara supaya berkunjung, ikut memeriahkan suasana di zona Car Free Day dan Taman Hutan Kota," pungkasnya.(Azhar Nasution)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top