Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Sekdako Binjai M.Mafullah P Daulay S.Stp MAP menerima ucapan selamat dari Dr Sugianto SP.oG Direktur RSUD Dr.R.M.Djoelham Binjai
MebidangNews | Binjai – Walikota Binjai H.M Idaham SH Msi, Senin (30/1)  resmi melantik dan mengambil sumpah  M.Mafullah P Daulay S,Stp. MAP sebagai Sekda kota binjai menggantikan H Elyuzar siregar SH, Mhum yang memasuki masa pensiun, acara pelantikan berlangsung di Pendopo Umar Bakie
Hadir dalam acara pelantikan  Kepala BNN kota Binjai, Staf Ahli, Asisten, Pejabat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD),  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan  tamu undangan.

Walikota Binjai M Idaham SH Msi mengatakan pelantikan ini merupakan tindaklanjut dari terbitnya PP No.18 Tahun 2016 yang ditindaklanjuti dengan Perda No 5 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.
“ Pelantikan ini merupakan yang pertama sejak ditetapkannya Perda Perangkat Daerah dan akan berlanjut hingga seluruh jabatan yang ada dilingkungan Pemko Binjai  terisi sesuai dengan regulasi yang baru.” Tegas Idaham

Idaham juga menyebutkan proses seleksi pemilihan Sekda  baru sudah berlangsung semenjak tiga bulan belakangan melalui tim seleksi independen, kemudian didapatkanlah 3 nama kandididat calon Sekda. yang diapungkan kepada Walikota, setelah itu berdasarkan hak prerogatif Walikota hanya dipilih satu nama yang diinginkan, selanjutnya di usulkan ke Menpan.

“Ini memang sudah kebutuhan dan sesuatu yang wajar di pemerintahan yang mana mutasi dan rotasi tersebut sudah kebutuhan SOTK (Struktur Organisasai Tata Kelola) di lembaga ASN (Aparatur Sipil Negara), dan tentunya pemerintahan butuh penyegaran pula.”

Walikota juga  berharap dengan telah dilantiknya Sekda yang baru untuk bisa lebih meningkatkan disiplin kerja ASN, dan yang selama ini sudah bagus agar dipertahankan dan ditingkatkan dan yang masih kurang tugas Sekda. barulah yang membenahinya.

“Tunjukkanlah pengabdian dan profesionalitas sehingga saya tidak salah pilih menempatkan saudara di posisi tersebut,” ujar walikota.

Sementara itu Sekda kota Binjai yang baru dilantik, M, Mafullah P Daulay S.STP atau kerap yang disapa Ipunk mengatakan segera melaksanakan tugas Sekda seperti disampaikan pak wali, namun dalam 100 hari kedepan sekda mempunyai prioritas untuk konsolidasi kedalam.“Kedepan agenda besar pemkot Binjai yang harus disukseskan adalah Binjai Smart City yang insya allah bulan 2 ini kita akan melounching Smart City “ ujar Mafullah

Sebelumnya diketahui  Sekda terpilih Ipunk  telah melalui tahapan seleksi KASN.  Yang merupakan adalah sosok yang serius dan tegas serta mempunyai segudang prestasi. Selain pelantikan Sekdako, Walikota binjai juga melantik 3 pejabat pratama lainnya yakni,  Agustawan Karnajaya Sebagai Pj Kepala BAPPEDA,  menggantikan Drs Junaidi yang pensiun, Syahrial SH Sebagai Kepala Dinas Perhubungan, menggantikan H.Fadlan SH M hum,  yang juga memasuki pensiun, serta  M Taufik Bahagia S, Sos sebagai kadis Catpil dan kependudukan. (M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top