Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


MEBIDANGNEWS.COM | BINJAI  Pramuka Sebanyak 350 anggota Pramuka Kwarcab Binjai   menggelar kegiatan napak tilas perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan untuk mengusir penjajah.

Acara napak tilas dimulai dari Lapangan Merdeka Binjai menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto Sabtu  (12/11/) selanjutnya menelusuri Jalan Pandega ,Jalan Gunung Bendahara , Jalan  Jamin Ginting melalui Jalan Di Ponegoro dan memasuki Posko di SMK Negeri 2 Binjai dan selanjutnya kembali ke Lapangan Merdeka Kota Binjai yang berjarak sekitar 15 km.

Kegiatan Napak Tilas ini dilepas oleh Wakil Walikota Binjai H.Timbas Tarigan yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Pramuka , didampingi Ketua Harian H.T Syarifuddin ,dan seluruh Ketua Ranting ,Pembina yang ada di Kwarcab Pramuka Kota Binjai.

Dalam sambutannya Ka Kwarcab H.Timbas Tarigan sebelum melepas para peserta Napak Tilas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2016 menyampaikan ,bahwa tujuan digelar nya kegiatan Napak Tilas ini adalah guna mengenang kembali perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan dalam mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi.

“Tujuan dari Kegiatan Napak Tilas ini guna mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah ,dimana generasi muda saat ini dapat merasakan apa yang telah mereka lakukan pada masa lalu , mari kita panjatkan puji dan syukur kita atas karunia kemerdekaan yang telah kita nikmati dan kita rasakan saat ini,Dengan Kegiatan Napak Tilas ini generasi muda dapat lebih memahami nilai-nilai perjuangan dan meneladani semangat para pahlawan ”ungkap Timbas.

Sebelumnya Ketua Panitia Napak Tilas dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya Napak Tilas ini adalah dalam rangka Hari Pahlawan 10 November di Kota Binjai sekaligus meningkatkan jiwa Patriotik ,Nasionalis dan nilai juang yang tinggi dikalangan para prsamuka siaga dan pandega sehingga tumbuh kecintaan terhadapa Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun para peserta berasal dari pelajar dari Siswa –siswi SMA ,SMK dan MA Negeri dan Swasta se Kota Binjai ,dengan jumlah peserta sebanyak 350 orang.(ian)

                                                            

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top