Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



MebidangNews|Binjai - Pasca di deklarasikan  Jurnalis Online Binjai (JOB) , Kamis 10 Nopember 2016 serta  telah resmi memiliki logo , rencananya dalam waktu dekat Jurnalis Online Binjai akan menggelar syukuran sekaligus pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan di Pendopo Umar Baki serta rencanya juga akan dihadiri Bos MNC Group Bapak Harry Tanoesudibjo,  seperti diungkapkan Ketua JOB Meizen Saftana didampingi Wakil Ketua JOB, Hendrik Sikumbang kepada awak media ini, Jum,at (11/11) di secretariat JOB, Jl.Dwi Sri Binjai.

Dijelaskan oleh Maizen, kita akan melakukan kordinasi dengan Bapak Hary Tanoesoedbjo untuk bersedia menghadiri pengukuhan Jurnalis Online Binjai (JOB) dan saat ini logo JOB sudah selesai dan ini  merupakan hasil saran bersama dari kawan-kawan jurnalis online yang tergabung dalam kepengurusan JOB. Disebutkan Maizen lagi, adapun Logo yang dimiliki Jurnalis Online Binjai yakni, berbentuk lingkaran dengan bagian dalam lingkaran warna dasar merah, serta ditambah tulisan Job dalam lingkaran tersebut serta dikombinasi warna putih dan biru pada lingkarannya, dan terdapat ibu jari dibagian atas logo yang menyimbolkan huruf J. 

Dan menariknya lagi sebut Maizen, bahwa huruf O dari kata JOB dikombinasikan dengan gambar lensa kamera, yang artinya adalah bahwa jurnalis dalam kerjanya tak luput dari sebuah kamera untuk mengabadikan momen foto untuk sebuah beritanya. 

“ Kemarin kami sudah membentuk suatu wadah bagi jurnalis online di Binjai, kini sudah memiliki logo resmi dari wadah JOB Binjai. Selanjutnya, JOB akan segera melengkapi AD/ART JOB serta mendaftarkan badan hukumnya ke Notaris, Dewan Pers hingga Menkumham,”ujar Maizen, seraya menyebutkan agenda selanjutnya JOB dalam waktu dekat ini akan mengadakan syukuran atas terbentuknya wadah bagi jurnalis online Binjai dan selanjutnya akan merencanakan waktu pelantikan atau pengukuhan pengurus JOB.

Tambah Maizen, dirinya bersama dengan kepengurusan JOB yang sudah terbentuk, hadirnya JOB sebagai wadah para Jurnalis Media Online di Kota Binjai, dapat membangkitkan semangat kerja rekan-rekan wartawan media online. Dan diharapkannya, wadah JOB di Binjai dapat menjadi bagian untuk menyukseskan pembangunan Kota Binjai kedepannya.

Disamping itu, sebut Maizen, kehadiran JOB di Binjai dapat bersinergi dengan organsiasi wartawan/jurnalis lainnya di Binjai seperti PWI dan IJTI yang berkaitan dalam dunia jurnalistik.

Sementara Kepala Bidang Balitbang JOB, Abdul Haris, menjelaskan, dengan hadirnya wadah Jurnalis Online Binjai atau JOB, dirinya sangat yakin media online di Binjai akan berkembang dan tidak dipandang sebelah mata. Tambahnya lagi, kedepannya dia memiliki misi untuk memperkenalkan JOB yang merupakan wadah dari beberapa media online di Binjai ke tengah-tengah masyarakat, terutama ke kampus dan sekolah yang ada di Kota Binjai.

“ Job akan masuk dunia sekolah dan kampus, dengan memperkenalkan dunia jurnalistik khususnya media online. Bahwa media online yang ada di Binjai, bukanlah media yang menyajikan berita hoax. Akan tetapi, media online di Binjai ini selalu menyajikan berita yang didukung data sesuai hasil cek and ricek,”ucapnya seraya berharap JOB akan terus besinar di Kota Binjai, dan menjadi cikal bakal pendiri wadah media online di Sumatera Utara(m.1/m.3)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top