Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




MEBIDANGNEWS.COM | BINJAI Bertempat di Halaman Apel Makodim 0203/Langkat menggelar apel gabungan TNI- Polri dan instansi terkait lainnya dalam rangka pengecekan kesiapan menghadapi kontijensi di wilayah Kota Binjai , Rabu (30/11) pagi.
Dalam apel tersebut bertindak sebagai Irup Wakapolresta binjai  Kompol Nurhakim  ,komandan upacara Danramil 16/BU ( Lettu Inf S Manihuruk) dan perwira upacara Pasi ops Dim 0203/Lkt (Kapten Inf Akhmad mudigda)
Kapolres Binjai AKBP.Mohammad Rendra Salipu Sik Msi diwakili Wakapolres  , Kompol Nurhakim , dalam arahannya, mengatakan, Polri dalam pelaksanaan tugas pokok memelihara kamtibmas, penegakan hukum, maupun perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat senantiasa untuk terus berusaha meningkatkan kinerja dan profesionalisme didalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.
Keamanan dan ketertiban adalah modal awal untuk melaksanakan segala aktifitas bagi warga masyarakat. TNI dan Polri adalah aktifitas bagi warga masyarakat. TNI dan Polri adalah dua institusi yang bertugas digarda terdepan untuk menjaga keutuhan dan keamanan NKRI dari segala bentuk rongrongan dan gangguan yang akan memecah belah keutuhan bangsa dan negara.
Dalam waktu dekat, tepatnya 2 Dsember 2016 akan ada rencana aksi unjuk rasa damai yang terpusat diJakarta yang tidak tertutup kemungkinan aksi tersebut juga akan berlangsung di setiap wilayah dan memiliki tingkat kerawanan, dan adanya indikasi upaya untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif yang dapat mengarah kepada perselisihan.
Polri memandang perlu untuk melakukan pengamanan tentang rencana aksi damai tersebut dengan melibatkan unsur TNI dan instansi  terkait lainnya guna tercapainya stabilitas keamanan dikewilayahan. Pengamanan sendiri dilaksanakan  secara terpusat dilaksanakan secara serempak diseluruh wilayah indonesia sebagai upaya antisipasi  mencegah kerawanan menjelang, pada saat dan setelah kegiatan unjuk rasa damai nantinya.
Pada kesempatan itu juga Wakapolres menekankan beberapa point yang harus diperhatikan serta dilaksanakan secara bersama yakni,
Menjaga solidaritas dan sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait sehingga dapat memberikan rasa aman di masyarakat. Tanamkan kesadaran diri bahwa profesi kepolisian, TNI dan aparatur sipil merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat.Tingkatkan deteksi dini dan invetalisir permasalahan sekecil apapun dilapangan menjelang pelaksanaan unjuk rasa serta segera lakukan langkah langkah antisipasi dengan melibatkan stakeholder untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.
Laksanakan pendekatan humanis saat pelaksanaan unjuk rasa , jangan mudah terprovokasi atau terpancing emosi sehingga berbuat diluar ketentuan SOP. lakukan pendekatan  kepada kelompok yang akan melakukan unjuk rasa agar pelaksanaanya berjalan tertib, tidak ada sweping, blokir jalan yang dapat mengganggu ketertiban umum, dan laksanakan tugas dengan profesional, hindari sikap dan tindakan yang tidak mencerminkan jati diri sebagai sosok pelayanan dan abdi masyatakat.
Adapun pasukan yang mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan DARI
Kodim 0203/Lkt ,Yonif Raider 100/PS, Yon Arhanudse 11/BS, Poresta binjai, DLLAJ binjai , Satpol PP binjai
Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain. Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Sondang H.Tanjung , Kakesbanglingmas  Drs Djanu Asmadi  Kasi pidum kejaksaan binjai, Kabag Ops Polres Binjai Kompol Jenda S.(M3) 

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top