Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




MEBIDANGNEWS.COM | BINJAI Polres Binjai  menggelar apel besar kebhinekaan cinta damai di Lapangan Bhayangkara Polres Binjai  Selasa (15/11) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan apel ini mengangkat thema melalui hikmah hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.
Para peserta yakni personel Polres Binjai   TNI,Kodim 0203/Langkat  tokoh agama, masyarakat, pemuda, adat, para organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan di wilayah Polres Binjai.

Walikota Binjai HM.Idaham SH.Msi bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Upacara Ipda Erizal sedangkan  Perwitra  Upacara  Kasat Shabara Polres Binjai AKP T.Sianturi  bertindak sebagai Perwira Apel dan Kasat Shabara   AKP T.Sianturi  bertindak sebagai komandan apel. 

Pelaksanaan apel besar itu juga dirangkaikan pengucapan deklarasi kebhinekaan cinta damai yakni senantiasa cinta damai dan mencintai NKRI, senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, senantiasa mematuhi peraturan dan perundang - undangan yang berlaku di NKRI dan selalu menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Binjai.

Dalam arahannya Wakikota Binjai H.M.Idaham SH.Msi menyampaikan bahwa kemajemukan masyarakat tentu sedikit banyaknya memunculkan keberagaman permasalahan sosial yang tidak diselesaikan dengan cara- cara yang baik justru akan menimbulkan konflik sehingga mengganggu stabilitas keamanan negara.

Terbangunnya kesiap siagaan sistim tanggap melalui kordinasi sinergitas lintas sektoral antar komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat yang datang secara tiba- tiba.
Lurah , Babinsa , BhabinkaMtibmas merupakan Garda terdepan yang diharapkan sejak awal persoalan permasalahan sosial muncul akan dapat segera diatasi untuk tidak membesar yang dibantu dengan para tokoh masyarakat , tokoh agama , tokoh adat , tokoh pemuda setempat.

Tentunya kita melihat jika terjadi konflik sesubgguhnya tidak akan ada pihak yang diuntungkan , jatuhnya korban kerugian material , kerugian moril, suasana mencekam , sungguh merupakan cost atau biaya yang tidsk dapat diukut dengan materi.

Dengan adanya kesefahaman forum tiga pilar,plus yang telah kita laksanakan ,tiga pilar plus juga dapat menjamin jalannya program pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat termasuk juga turut serta bersama – sama dalam menangani situasi.
Kami berharap seluruh aparatur sipil negara termasuk saudara-saudara sekalian agar menjadi tanggung jawab kita semua dalam melakukan deteksi dini dan pencegahan dini tergadap  situasi kamtibamas di wilayah kerja masing – masing.

Kondusifitas suatu wilayah akan menjadi kan semuanya bergerak sesuai dengan kaidahnya masing-masing untuk itu selalu lah berada ditengah-tengah masyarakat , karena sudah tidak jamannya lagi menjadi pejabat dibelakang meja ,sebab kedudukan kita sejatinya adalah pelayan di masyarakat.
Mudah-mudahan melaui Apel Besar Kebhinekaan Cinta damai pada hari ini menunjukkan komimen kita semua ,bahwa bumi binjai harus kita jaga bersama ,sebab kita adalah satu yakni bangsa Indonesia.

Semoga kita semua yang hadir mampu menjadi penyejuk dimasyarakat dalam setiap menggejalanya konflik yang akan tumbuh dimasyarakat.

Saya berharap kedepan peran serta seluruh elemen masyarakat kota binjai dapat bekerjasama untuk dapat mengatasi gangguan kamtibmas dalam menjadga situasi kamtibmas ,akhirnya saya mengucakan terima kasih , dan selamat mengabdikan diri dimasyarakat ,dan kepada seluruh jajaran personil yang berada dalam cakupan tiga pilar plus ,Semoga sumbangsih kerja saudara akan menajdikan maliyah dari bagian kedudukan sebagagai hamba Tuhan yang Maha Esa sebagai petunjuk. Demikian disampaikan walikota.
                                                                                                             

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Binjai AKBP.Mohamad Rendra Salipu Sik ,Msi ,Dandim 0203Langkat diwakili Danramil 17. Kapten Inf.Johansyah ,Para Danramil jajaran Kodim 0203/Langkat ,Para Kapolsek Jajaran Polres Binjai ,Kasat ,Kabat dan perwira Ppolres Binjai .(M3) 

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top