Walau Sudah Ada Direktur Baru, Pelanggan Masih Keluhkan Pelayanan PDAM Tirtasari
![]() |
Ilustrasi (Gogle) |
MebidangNews | Binjai - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai
sampai sejauh ini belum banyak perubahan. Pasalnya, keluhan demi keluhan masih
mengalir dari masyarakat khususnya para pelanggan, masih belum bisa diatasi
oleh pihak PDAM Tirtasari Binjai.Selain keluhan tentang air kotor dan mati, masyarakat juga mengeluhkan
pelayanan PDAM Tirtasari yang bekerja secara manual. Dimana saat ini data para
pelanggan dicatat dalam sebuah buku.
Zulfan, salah seorang warga Kecamatan Binjai Utara, mengaku miris melihat
kondisi pelayanan PDAM Tirtasari tersebut. “Minggu kemarin aku ke PDAM mau
tanya berapa tunggakan air. Tapi lucu aku rasa, udah zaman maju kayak gini
masih manual cara kerjanya,” cetus Zulfan
“Aku pikir pelayanannya kayak perusahaan seperti BUMN, semua serba komputer.
Kalau kita mau cari data, butuh waktu sebentar sudah ketahuan. Kalau di PDAM,
kita harus menunggu dan bebrapa pertanyaan dilontarkan kepada sembari mencari
data di buku mereka. Inikan makan waktu, apa gak bisa PDAM itu pakai komputer,”
ucapnya.
Sementara itu, Dirut PDAM Tirtasari Binjai, Idham, saat ditemui masih
mengadakan rapat. Namun sejumlah staf PDAM Tirtasari yang ditemui mengaku,
kalau saat ini mereka memang kekurangan komputer.
“Tahu sendirilah kayak mana kami sekarang. Mau beli komputer uangnya dari
mana. Kalau ada uang, kami pun mau kalinya pakai komputer,” cetus seorang
karyawan wanita PDAM dibagian pelayanan.
Diakuinya, mereka juga merasa kesulitan dengan minimnya komputer di
perusahaan itu. “Kalau ada komputer pasti kerja kami lebih mudah. Sulit juga
kami kerja harus buka buku untuk cari data. Tapi mau kayak mana lagi, ya kita
tunggulah anggarannya,” sebut karyawan itu lagi. (M.1)
Tinggalkan Komentar Anda