Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Warga saat memblokir jalan

MebidangNews|Binjai - Tanpa dikomandoi, Usai Azan Sholat Ashar berkumandang, ratusan warga Jl Labu berserta warga Kelurahan Paya Robah, Keamatan Binjai Barat, Selasa sore (18/10/2016) langsung memblokir jalan tersebut. Akbatnya, kenderaan seperti mobil pribadi dan truk colt diesel yang kerap melalui wilayah itu tak bisa melintas dijalan alternatif yang menghubungkan Binjai Barat dengan Kelurahan Kebun Lada, Binjai Utara.

Diblokirnya Jalan Labu oleh seratusan warga Lingkungan V, Kelurahan Payaroba, Binjai Barat, disebabkan Putra (24) warga Lingkungan 5 diciduk polisi Polres Binjai disekitar Portal simpang Jalan Labu, karena dituduh telah melakukan pungli bagi pengguna jalan yang melintas di jalan itu

Warga yang merasa kesal akhirnya memblokir atau melarang kenderaan roda empat, terutama terhadap truk colt diesel. Pantauan wartawan ini dilokasi pemblokiran, warga menutup akses jalan dengan bongkahan balok kayu, ban serta benda-benda yang dapat menghambat arus lalulintas dijalan alternative tersebut.

Warga Paya Robah saat mendatangi Mapolres Binjai


“ Kalau warga kami tidak dilepas oleh pihak Polres Binjai, kami tidak akan membuka pemblokiran jalan ini. Kami minta Kapolres Binjai, segera melepas anak kami itu. Karena dia, tidak melakukan pungli, saat itu dia (Putra-red) sedang lakukan penimbunan badan jalan yang rusak akibat diijinkannya truk colt diesel bermuatan berat melintas di Jalan Labu,”ucap Rifin (56), warga Jalan Labu, Lingkungan V, Payaroba,

Menurut Rifin, selama ini warga diam, dengan sikap dishub (Pemko Binjai-red) yang mengijinkan kenderaan berat seperti truk colt diesel melintas di Jalan Labu, akibat menjadi perlintasan truk-truk itu jalan alternative sebagai akses jalur transportasi ke Binjai Utara menjadi kondisinya porak poranda alias rusak parah.

Tidak hanya memblokir jalan, segerombolan warga masyarakat warga Lingkungtan V, Jalan Labu,yang sudah mulai terbakar emosinya pun merusak pos pengutipan milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai yang terletak dekat jembatan yang menghubungkan Jalan Labu dengan Jalan Madura, Kebun Lada, Binjai Utara.

Warga Kel Paya Robah Mendatangi Mapolres Binjai

 
Pantauawan Awak Media ini di Jalan Labu, Selasa (18/10) sore pukul 17.00 Wib, tampak terlihat pos milik Dishub Kota Binjai yang hanya bermodalkan tenda itu, dirubuhkan oleh warga. Selain merubuhkan tenda, karena geram warga juga mengoyak-oyak terpalnya, sementara puluhan petugas Dinas Perhubungan Pemko Binjai tampak lari tunggang langgang menghindari amukan warga.

“Kami kesal dengan pihak Dishub dan Polisi, yang benar-benar melakukan Pungli itu sebenarnya pihak Dinas Perhubungan. Karena, kami lihat atau saksikan petugas dishub yang menjaga pos itu, melakukan pungutan diduga tanpa bukti karcis retribusi yang sah dari Pemko Binjai,”ucap warga yang tak ingin namanya disebutkan, seraya mengatakan pantas kalau pos ini kami rubuhkan sebagai bentuk geram dan kecewa kami warga.

Sementara itu Kuluk salah seorang warga Lingkungan V, Jalan Labu, Payaroba mengatakan, selama petugas kepolisian Polres Binjai tidak membebaskan warga yang diciduk, jalan yang diblokir ini tidak akan dibuka-buka. Dan perlu diketahui, warga sebenarnya diam dengan kondisi jalan labu rusak parah, akibat Dishub atau Pemko Binjai mengizinkan truk-truk colt diesel bahkan dump truk melintas di Jalan Labu. 

“Kami minta Kapolres Binjai untuk dapat mengayomi warganya, warga kami tidak lakukan pungli. Bebaskan Putera, sahabat kami. Kami sebenarnya diam dan terima jalan Labu dilalui kenderaan bertonase berat melintas, atas ijin dari pihak Dishub atau Pemko Binjai,”sebut Kolok berharap Kapolres Binjai AKBP M.Rendra Salipu melepas warga Jalan Labu, Yang diciduk itu seharusnya petugas dishub.

Sampai sore tampak kaum ibu-ibu warga Jalan Labu, Lingkungan V, Payaroba, Binjai Barat, mendatangi Mapolres Binjai dengan tujuan meminta Putera (Warga yang diamankan-red) segera dibebaskan oleh Polres Binjai.(M,1/M.3)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top