Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pemko Binjai Gandeng Politeknik Negeri Medan

MEBIDANGNEWS.COM | BINJAI Walikota Binjai HM Idaham  SH Msi bergerak cepat untuk mewujudkan visi menjadikan kota Binjai sebagai kota cerdas.  Salah satunya dengan menggandeng  Politeknik Negeri Medan untuk ikut terlibat membangun  sistem  tatakelola pemerintahan berbasis teknologi informasi . Hal tersebut terungkap dalam pertemuan  Walikota HM Idaham  dengan Direktur Polmed Ir. M. Syahruddin MT, Rabu (26/10)  di ruang kerja walikota.  

 “Kami minta dukungan Direktur Politeknik Negeri Medan  karena kami yakin tidak bisa wujudkan Binjai smart city tanpa  dukungan perguruan tinggi,”  kata  Walikota dalam pertemuan tersebut .

 Walikota HM Idaham menegaskan ingin menunjukkan  bukan hanya kota –kota di pulau Jawa saja, tapi Binjai  juga mampu menjadi role model untuk smart city.  Untuk mewujudkannya , peran Polmed tidak hanya sekedar pendampingan  namun  menjadi bagian  dan bekerjasama sebagai  satu tim.

 “Ayo kita bangun sehingga kita bisa tunjukkan bahwa Binjai juga mampu, “ kata Idaham didampingi Sekda Elyuzar Siregar.

 Direktur Polmed Ir Syahruddin MT menyatakan siap mendukung rencana Walikota Binjai  dan pihaknya  akan menjadikan Kota Binjai sebagai pilot project  smart city di Sumatera Utara.

“Orientasi kami bukan profit, tetapi kerjasama ini bisa digunakan untuk penelitian dan pengabdian, itu sudah kebanggaan karena berkaitan juga dengan akreditasi, “   kata Syahruddin.
 Alumni  SMP Negeri 2 Binjai ini juga sangat  mengapresiasi  kesungguhan  Walikota Binjai untuk mewujudkan smart city  dan  mengaku terkejut karena  untuk bertemu  tidak ada protokoler yang ribet. Berbeda pengalamanan  ketika akan bertemu beberapa kepala daerah  lain.

Dalam pertemuan turut hadir Wakil Direktur Polmed  bidang kerjasama Ir. Bertha Ginting MT, kepala program studi  Zakaria Sembiring,  staf pengajar Polmed Heru Pranoto selaku ketua Tim Binjai Smart City.(M3) 

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top