Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


 MEBIDANG NEWS.COM | BINJAI Walikota Binjai HM Idaham SH MSi melantik dan mengambil sumpah jabatan Muhammad Idham SE sebagai  direktur  PDAM Tirtasari  periode 2016-2020, Rabu (26/10) di aula Pemko Binjai. Walikota mengingatkan tugas  berat menanti direktur baru, karena itu harus  bergerak cepat untuk membenahi PDAM Tirtasasi.

 Pelantikan dihadiri Sekda Elyuzar Siregar, anggota DPRD Sumut Muchrid Nst, anggota DPRD Binjai T. Matsyah. Walikota HM Idaham  mengatakan dalam  rencana pembangunan nasional  jangka menengah  tiap perkotaan  harus mampu  memenuhi  kebutuhan air bersih 100 persen. Ini bukanlah target ringan. Sebab  kota Binjai baru  mampu  menyediakan 27 persen dari kebutuhan  air bersih masyarakat. Tingkat kebocoran air juga  masih tinggi.

 “ Saya  harap  Direktur baru   fokus membenahi semua ini ke depan “ kata HM Idaham.

Ditambahkan Walikota  hutang  PDAM Tirtasari sebesar Rp 49 Miliar  telah dihapuskan oleh pemerintah pusat. Sehingga  sudah tidak lagi memiliki hutang  jangka panjang.  Tugas direktur  untuk membuat audit baru  agar PDAM bisa keluar dari kondisi  tidak sehat  sehingga  lebih leluasa   untuk melakukan perbaikan ke depan.   Saat ini PDAM Tirtasari   sudah menjalin kerjasama  dengan pihak swasta untuk pembangunan water treatment plant berkapasitas 300 l/detik.  Dalam rencana sistem penyediaan air minum (SPAM) regional Mebidangro,  sumber airnya juga akan berasal dari Binjai.(M3) 

    

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top