Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Binjai.MN

Walikota  Binjai HM Idaham SH MSi  memimpin  rapat koordinasi pemerintahan  (rakorpem )  dengan seluruh SKPD, di aula Pemko Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (23/12) . Walikota mengharapkan agar rakorpem benar benar dimanfaatkan  untuk menyelesaikan seluruh  permasalahan  menyangkut kepentingan masyarakat.

 “Mengingat ini adalah rakorpem terakhir yang  kita laksanakan di tahun 2014, maka saya harapkan agar kesempatan ini dapat betul-betul kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan permasalahan yang penanganannya melibatkan antar SKPD, urgen dan menyangkut kepentingan masyarakat, “ kata HM Idaham.

Rapat dihadiri  Wakil Walikota H. Timbas Tarigan SE, Sekda Elyuzar Siregar, SH MHum,  asisten, staf ahli , kepala SKPD, dan lurah.

Walikota  HM Idaham juga mengingatkan  sejumlah isu penting  yang harus menjadi perhatian SKPD  diantaranya  antisipasi terjadinya  banjir,  pengamanan perayaan Natal dan tahun baru,
masalah sampah, sistem keamanan lingkungan (siskamling), deteksi dini terhadap pendatang,  penyakit  demam berdarah ,  dan penjualan  elpiji 3  kg.

Menurut  HM Idaham  ada  beberapa faktor penyebab tupoksi  SKPD tidak tercapai secara maksimal, diantaranya adalah komunikasi dan kooordinasi antar SKPD tidak berjalan dengan efektif serta SKPD  seakan-akan kurang serius menyikapi permasalahan yang ada, terutama permasalahan yang menyangkut lintas sektoral.

Apabila hal ini dibiarkan berlarut-larut tentunya akan berpotensi menjadi permasalahan yang lebih besar dikemudian hari, yang berakibat kepada terhambatnya penyelenggaraan pemerintahan daerah, “ jelas  Walikota.

Karena itu Walikota HM Idaham minta  kepala SKPD agar tidak lari dari masalah terutama yang menyangkut tupoksi. Sebaliknya, kepala SKPD harus peka dan cepat tanggap untuk menyelesaikannya.

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top