Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Binjai . MN
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Binjai kembali melakukan kegiatan khususnya di bidang perkaderan yaitu latihan kader I (basic training) bertempat di gedung pusat kegiatan guru (PKG) Kota Binjai yang di buka Walikota Binjai, diwakili Asisten 1 Pemko Binjai, Amran SH, Senin, (22/12)

Walikota Binjai H,M,Idaham SH,MSi, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Pemko Binjai mengatan sudah saatnya kalangan mahasiswa tidak hanya bergerak dalam tatanan wacana, tetapi juga harus mampu mengaplikasikan tatanan pemikirannya langsung ditengah masyarakat.

“saya berharap, HMI dapat terus tumbuh menjadi gerakan mahasiswa islam independen yang berdiri di atas kepentingan ilmu, keadilan, kebenaran dan kekuatan moral”
Ketua Umum HMI Cabang Binjai Yasir Nasution dalam sambutannya,  berharap sifat apatis yang marak di kalangan generasi muda dapat dikikis.

“Tantangan terbesar kita adalah melawan sifat apatis, hedonis, dan individualistis, karena hal demikian bukan dari muatan nilai dalam Islam, bahkan akan mengarahkan kepada kehancuran sistem sosial.,” paparnya.
Selain itu ia mengungkapkan, bahwa tantangan besar mahasiswa dan masyarakat, yaitu Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA 2015 memerlukan kesiapan yang matang. “Akhirnya hanya dengan kesadaran dan kerja keras sebagai jihad yang bisa mewujudkan itu semua”,

Nurul Azhar Lubis, SH Yang mewakili alumni HMI, memberikan pemahaman kepada mahasiswa akan pentingnya belajar organisasi. Satu di antaranya melalui LK I yang diselenggarakan HMI.
Ia mengatakan, berorganisasi bermanfaat untuk merangsang otak kanan. "Maka dari itu ini sebagai wadah pemimpin Binjai ke depannya.

Lebih lanjut , Nurul mengatakan, aktivitas di organisasi menjadikan mahasiswa lebih disiplin dalam mengatur waktu, tugas, organisasi dan mengabdi kepada masyarakat. "Sikap kritis  kita kepada pemerintah sangat diperlukan," ungkapnya.

Ketua Komisariat PBS STKIP Budidaya Rina Adriany dalam laporannya  kegiatan ini di ikuti oleh 30 mahasiswa yang berasal dari STKIP Budidaya, STAI Al-Ishlaiyah, USU Dan Unimed, yang dimana kegiatan ini adalah awal proses mahasiswa bergabung di HMI.(IP)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top