Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

 SEPI: Kondisi arus lalu lintas Jalur Lintas Sumatera (Jalisum) tepatnya di perbatasan Kota Binjai dan Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang relatif sepi memasuki H-3 Lebaran, Kamis (24/7). (Foto: wardika aryandi)
MebidangNews, Binjai. Memasuki H-3 menjelang perayaan Idulfitri, arus lalu lintas di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kota Binjai hingga Desa Tandam Hilir II Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang lancar, Kamis (24/7). 

Menurut pantauan Analisa (sumber berita ini), dari dua pos pengamanan Operasi Ketupat Toba Polres Binjai 2014, masing-masing di Desa Tandam Hilir I Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, dan Persimpangan Taman Megawati Kota Binjai, nyaris tidak terlihat kepadatan kendaraan yang cukup tinggi.

Intensitas kendaraan, baik dari arah Medan menuju Aceh ataupun sebaliknya, relatif sama dengan hari normal. Hanya saja jumlah kendaraan pribadi yang melintas, jauh lebih dominan dibanding  jumlah angkutan umum dan kendaraan pengangkut barang.

Sejumlah petugas kepolisian masih terlihat berjaga di setiap persimpangan dan beberapa titik rawan, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan ataupun insiden kecelakaan arus lalu lintas. Pemandangan sebaliknya justru terlihat di beberapa kawasan pusat dan jalan protokol Kota Binjai. Sebab, peningkatan jumlah kendaraan sudah mulai terlihat dalam beberapa hari terakhir menjelang Lebaran.

Misalnya, di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tuanku Iman Bonjol, Jalan Sutomo, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Persimpangan Tugu Perjuangan, serta sebagian kawasan di Jalan T Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara dan Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Binjai Timur.

Selain karena titik-titik itu merupakan jalur lintas utama dari dan menuju Kota Binjai, kepadatan jumlah kendaraan juga disebabkan meningkatnya transaksi ekonomi dan mobilsasi warga ke kawasan pusat kota. *Analisa

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top