Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

 
MebidangNews, Jakarta - Cuaca di Indonesia cukup fluktuatif dalam beberapa pekan belakangan ini hingga waktu yang belum diketahui. Hal ini tentu menjadi perhatian utama pemudik.

Namun tak perlu khawatir, kini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meluncurkan aplikasi baru bernama 'Info Gempa dan Cuaca'. Aplikasi ini memberikan informasi mengenai kondisi cuaca terkini dan kegempaan.

"Masyarakat bisa mendownload di playstore untuk android," kata Kepala BMKG, Andi Eka Sakya di kantor BMKG, Jl Angkasa, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).


Andi mengatakan, aplikasi ini akan terus terupdate, sehingga warga dapat mengetahui prakiraan cuaca di manapun ia berada. Aplikasi Info Gempa dan cuaca ini dapat mendeteksi cuaca di seluruh Indonesia.

"Cakupannya hingga lingkup kabupaten/kota," ucapnya.


Selain itu, BMKG juga meluncurkan informasi melalui website mengenai tinggi gelombang laut. Informasi ini dapat diakses melalui website BMKG dalam sub menu 'cuaca maritim'.

"Itu sudah dilengkapi dengan GPS, jadi bisa mendeteksi gelombang di mana saja," tutur Andi.


Bagi pengguna media sosial twitter, BMKG juga memberikan update informasi dalam akunnya @infoBMKG. Layanan informasi melalui SMS juga disediakan secara gratis di nomor 2303.

"Warga bisa mengetikkan C0 spasi nama kota untuk informasi cuaca hari ini, atau C1 spasi nama kota untuk informasi cuaca esok hari," terang Andi.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu warga khususnya dalam perjalanan mudik nanti," tutupnya.

(detik)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top