Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Walikota Binjai H.M.Idaham SH,MSi Langsung turun ke lokasi Kebakaran membantu Petugas Damkar BPBD Binjai
Mebidangnews.com/Binjai - Untuk yang kesekian kalinya Pasar Tavip Kota Binjai terbakar. Kali ini sejumlah toko sembako ludes terbakar, di Jalan Kapten Mahmud Ismail, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota Jumat (10/2/2017).sekira pukul 10.15 Wib.

Belum diketahui pasti asal api dari mana. Namun akibat kejadian tersebut membuat pedagang dan warga yang tengah berbelanja berhamburan menyelamatkan diri. Para pedagang juga sibuk mengeluarkan barang dagangannya.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media ini,api yang membakar kios kios itu berasal dari satu rumah dipemukiman padat tersebut. Namun karena lokasi kebakaran pemukiman padat penduduk banyak terbuat dari kayu, api dengan cepat menjalar.

Petugas pemadam pun berusaha memadamkan api. Namun karena api sudah terlanjur membesar membuat pemadam kesulitan memadamkan api.Walikota binjai HM Idaham dan Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu juga turun ke lokasi kebakaran guna melihat situasi yang ada.

Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani mengatakan ada 10 unit bangunan yang terbakar dalam kejadian tersebut. Ke-10 bangunan itu terdiri dari 5 ruko, 3 rumah kios, dan 2 unit rumah semipermanen."Api mulai padam pukul 11.45 WIB, jumlah mobil damkar yang turun ada 8 unit,"Ungkapnya.

Salah satu rumah yang terbakar
 Sementara itu pasca kebakaran yang melanda kawasan Pasar Tavip Binjai,  Usai Sholat Jum,at , Gubernur Sumatera Utara (Gubsu),  HT Erry Nuradi meninjau lokasi kebakaran Pasar Tavip, Usai mengikuti kegiatan ketahanan pangan di Kabupaten Langkat. 

Pada kesempatan itu, T Erry mengimbau kepada para korban dan masyarakat yang bermukim di padat penduduk untuk lebih berhati-hati terhadap benda yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Musibah ini sebagai pelajaran bagi kita, terlebih di Pasar Tavip sudah berulang kali terjadi kebakaran. Karena itu, saya harapkan agar masyarakat lebih memperhatikan benda yang dapat memicu kebakaran, seperti listrik, kompor gas, dan tidak membakar sampah di sembarang tempat,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan T Erry, untuk wilayah Pasar Tavip dan pemukiman padat penduduk harus memiliki racun api.“Jadi kalau ada kebakaran bisa diantisipasi dengan racun api yang sudah disiapkan,” sarannya.
Untuk bantuan, kata Erry, Pemko Binjai akan membuat posko penampungan korban.“Nanti bangunan yang terbakar ini akan direhab. Pemko Binjai juga akan menyalurkan bantuan sembako,” ujar T Erry.



Di lokasi yang sama, Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, saat mendapangi Gubsu mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai miliaran rupiah.“Kerugian besar karena banyak barang dagangan warga yang terbakar,” pungkasnya sembari mengatakan, sebab kebakaran masih ditindak lanjuti oleh penyidik Polres Binjai.

Ikut mendampingi Rombongan Gubernur Sumatra Utara, Ketua DPRD Binjai , Zainuddin Purba.SH , Sekda kota binjai M Mafullah P Daulay S.STP.MAP, Kepala BPBD Ahmad Yani S.STP, Kabag humas , Rudi Iskandar . ST.(M.4/M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top