Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Asahan,Mebidang : Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja bersama team gabungan dari Polda Sumut dan Mabes Polri berhasil memutus mata rantai Bandar Sabu jaringan Nasional.

Sabu seberat 7 kilogram  yang di kemas  dalam tas ransel wanita dan tas jinjing yang di apit di bangku tengah mobil,selain sabu team gabungan berhasil mengamankan 4 tersangka yang mengendarai mobil Toyota Avanza BK 1083 IC, tepat didepan Polres Asahan, Kisaran, Kamis (26/1) sekitar pukul 21.45WIB. Keempat tersangka, terdiri dari 2 laki laki, berinisial BT dan A, serta 2 wanita E dan AY. Keempatnya merupakan warga Kota Medan

Dari informasi yang dihimpun, gerak gerik para pelaku, awalnya sudah diintai sejak keberangkatan dari Tanjungbalai. Dipertengahan jalan, sekitar jalan lalulintas sumatera di Kelurahan Sentang, tim gabungan sempat salah sergap. Tim gabungan menyergap sebuah jenis mobil berwarna silver, dengan nomor polisi yang sama, namun berbeda seri.

Setelah salah sergap, tim langsung berkoordinasi dengan Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja. Mendapat laporan, Kapolres langsung memerintahkan seluruh personil yang sedang piket menunggu di depan Polres Asahan. Sementara Kapolres beserta ajudan Bripda Ricky langsung melakukan pengejaran menggunakan mobil menuju kearah Tanjungbalai.

Jarak 250 meter, keluar dari Mapolres Asahan, tepatnya di depan kantor DPRD Asahan, Kapolres mencurigai sebuah mobil melintas sesuai dengan ciri ciri yang telah diketahui. Mobil langsung berbalik arah dan mengejar mobil para pelaku.

Setibanya didepan Polres Asahan, Kapolres memepet mobil pelaku, mencoba menghadang. Mobil yang ditumpangi para pelaku berhasil dihentikan setelah menabrak sebuah truk yang sedang terparkir dibahu jalan.

Kemudian Kapolres memerintahkan para pelaku keluar dari dalam mobil sambil menodongkan pistol kearah pengemudi, BT. Melihat ditodong pistol, BT mencoba kabur dan hampir menabrak Ajudan. Melihat kejadian itu, Kapolres langsung melepaskan tembakan kearah pelaku hingga 12  kali tembakan mengakibatkan kaca mobil pecah sebelah supir dan  mengenai  paha, tangan dan dada BTB dan seorang rekannya, A. Kemudian Aksi para pelaku dapat dihentikan.
Ke tiga pelaku langsung dibawa ke Mapolres Asahan untuk diperiksa. Sementara BTB dilarikan ke RSUD H Abdulmanan Simatupang Kisaran, karena kritis akibat terkena tembakan.

Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengungkapkan, bahwa penangkapan para tersangka hasil pengembangan kasus narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Keempat pelaku merupakan sindikat narkoba, jaringan Tanjungbalai Medan dan Jakarta. "Sebelumnya, gerak gerik pelaku sudah diintai sejak 3 bulan yang lalu dan barang berasal dari malaysia," ujarnya.

Tatan menyebutkan, bahwa salah satu tersangka, BTB merupakan mantan personil Polres Tanah Karo. BTB dipecat pada 2015. "Saat ini kita masih melakukan pengembangan, untuk mengungkap jaringan para pelaku," pungkasTatan.(Azhar Nasution)

Ket foto : 1.Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat menunjukkan mobil tersangka,2.Tersangka A saat di periksa di ruang Sat Narkoba Polres Asahan dan saat release di dampingi kasat narkoba Res Asahan AKP Masku Sembiring

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top