Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


MebidangNews | Asahan : Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang bongkar pasang pejabat di Asahan sekaligus melantik 54 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di aula Melati Kantor Bupati, Kisaran, Selasa (3/1). Ke 54 pejabat yang  dilantik terdiri dari 25 Camat se Kabupaten Asahan, 12 Kepala bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah, 12 Sekretaris di sejumlah Dinas dan Badan serta 4 kepala bidang, ditambah 1 Kepala Dinas, di lingkungan Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya, menjelaskan, bahwa pejabat yang menduduki posisi jabatan baru, dipilih atas dasar kemampuan dan bukan atas dasar suka atau tidak suka. "Pejabat yang baru saja dilantik adalah pejabat yang dipilih sesuai dengan kemampuannya dan saya kenal. Jadi bukan dipilih karena saya suka atau tidak," katanya.

Khusus kepada para Camat, Taufan meminta supaya menempati rumah dinas yang telah disediakan Pemkab. Bagi Kecamatan yang belum tersedia rumah dinas, supaya berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) agar dapat dicarikan solusi sehingga Camat bertempat tinggal di daerahnya bertugas. "Camat harus tinggal didaerah tempatnya bertugas. Camat harus dekat dan bisa mengayomi warganya," ujarnya.

Seluruh kinerja unsur pimpinan tinggi prarama di jajaran Pemkab Asahan, kata Taufan akan dievaluasi dua kali dalam setahun. Hal itu dilakukan guna memastikan  program penuntasan pembangunan di Asahan dapat berjalan sesuai dengan harapan. "Saya harus tuntaskan program pembangunan di Asahan yang masih tertunda. Sekali lagi saya tegaskan, bekerjalah dengan sungguh sungguh," katanya.

Dia menambahkan, bahwa tugas Bupati adalah melaksanakan amanat rakyat yang telah dituangkan dalam visi misi Pemkab Asahan. Untuk itu, seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Asahan harus mendukung seluruh program yang telah direncanakan, supaya masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat cepat terwujud

Taufan menegaskan kepada seluruh pimpinan pejabat tinggi pratama, khususnya yang baru saja dilantik supaya bekerja sungguh sungguh. Kesungguhan harus diwujudkan dengan melaksanakan kewajiban sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang diembannya masing masing. Bagi pejabat yang tidak melaksanakan tugas ataupun perintahnya dengan baik dan benar dipastikan akan dicopot dari jabatannya.

"Tugas tugas yang melekat pada jabatan yang diberikan harus dilaksanakan secara utuh dan bertanggungjawab. Saya tidak ingin mendengar kalau ada pejabat yang menolak menjadi PPK, atau PPTK. Jangan mau enaknya saja. Harus siap. Kalau memang tidak siap, silahkan letakkan jabatan," tegasnya.(Azhar)

Ket Foto : Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang foto bareng pejabat yang di lantik(ataş), Bupati Asahan saat menyematkan tanda jabatan kepada salah satu Camat Rahman Halim,AP sebagai Camat di Kecamatan Sei Dadap

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top