Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

MEBIDANGNEWS.COM BINJAI Ratusan Islam yang tergabung dalam berbagai organisasi antara lain FUI, FPI ,DMI,SPRNI,IPQOH,ALWASLIYAH ,PNNI,IPPNU,LDK SAIS menggelar aksi damai dengan berkeliling di sejumlah ruas jalan Kota Binjai,yang dipimpin Ust.Abdul Tsani .dengan membawa spanduk dan poster serta pengeras suara,Jumat (4/11) .

Sebelum menggelar aksi, ratusan umat Islam ini berkumpul di Masjid Agung sembari menggelar shalat Jumat berjamah. Usai menggelar shalat, ratusan masa langsung bergerak menuju balai kota (Kantor Pemko Binjai, red), Jalan Jend. Sudirman, Kec. Binjai Kota.

Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian, ratusan masa Islam itu bergerak dengan berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor dari Jalan Soekarno Hatta dan masuk ke Jalan Jend. Sudirman.

Disaat aksi ini digelar, ruas jalan Sudirman mengalami kemacetan. Begitu tiba di balai kota, ratusan masa Islam meneriakan "tangkap Ahok" secara berulang kali. Mendengar teriakan dan melihat banyaknya masa, membuat bulu roma pun merinding.

Selanjutnya masa bergerak ke Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota. Bahkan di tengah-tengah aksi itu, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu tampak berbaur dengan masa dan menggunakan pita hijau di lengannya.

Saat berada di Polres Binjai, umat Islam tersebut melakukan orasi. Dalam orasinya, mereka meminta agar aparat wajib menindak tegas pelanggaran hukum, tangkap dan adili Ahok.

"Kami hadir bukan karena politik, tapi karena adanya penistaan agama. Tangkap Ahok. Allahuakbar," teriak masa dengan pengeras suara.

Setelah melakukan orasi, ratusan masa Islam itu menggelar doa bersama dan istikhfar sebelum pulang ke

        
kediaman masing-masing. Hingga ratusan masa itu kembali ke Masjid Agung, aksi yang dilakukan berjalan dengan damai dan tertib.

Turut hadir dalam aksi demo ummat Islam antara lain Ketua DPRD Zainuddin Purba SH ,Maruli Malau ,H.M Yusuf SH, dan beberapa tokoh masyarakat kota binjai ,ulama dan Ustad.(M3)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top