Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




MEBIDANGNEWS.COM | LANGKAT Dua kapal boat  milik warga  Desa Tapak Kuda Kec  Tanjung Pura  dibakar massanelayan Pangkalan Biduk  Desa Bubun  Kec Tanjung Pura Langkat Kamis (24/11) sekira Pukul 07.00 WIB.
Tidak ada korban jiwa , namun  kasus pembakaran dua kapal  milik Ruslan dan  Hamzah warga Tapak Kuda Kec Tanjung Pura diduga terkait alat tangkap tersebut kini dalam  pengusutan Polsek Tanjung Pura
                                          
 Informasi diperoleh aksi  pembakaran dua kapal boat  milik  Ruslan dan  Hamzah  Penduduk Desa Tapak Kuda Kec Tanjung Pura  diduga terkait penggunaaan  larangan terhadap alat tangkap sejenis yang dinilai  tidak ramah lingkungan.

Para nelayan  pencari  ikan  warga Bubun yang  melihat  keberadaan dua kapalkegiatannya mirip jenis pukat layang  di Pangkalan Biduk  itu emosi karena akan berdampak hasil tangkap mereka dan  langsung menyeret kedua boat itu   ke lokasi pantai dan dibakar.

Kapolsek Tanjung Pura AKP Parno Adianto dikonfirmasi wartawan  membenarkan adanya pembakaran dua kapal boat milik warga Desa Tapak Kuda Kec Tanjung Pura oleh warga nelayan Bubun .

Namun dirinya  belum mengetahui siapa pelakunya karena masih dalam penyidikan dan pihaknya tengah melakukan mediassi  dengan menggelar pertemuan  di Balai Desa Bubun dengan menghadirikan pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Langkat,.

Dalam pertemuan itu meminta nelayan agar tetap menahan diri  dan ada beberapa poin yang akan disepakati bersama terutama dalam kaitan penggunaan alat tangkap tidak ramah lingkungan  , sehingga kejadian  tidak terulang. .


Sementara  itu  Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Langkat Subianto  yang dikonfirmasi via telepon selularnya, terkait minimnya sosialisasi peraturan pelarangan alat tangkap , dirinya menampik  hal itu , namun aksi tersebut dipicu masalah ekonomi, sebutnya  (M3)
 

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top