Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



MebidangNews|Binjai - Danyon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Hermawansyah mengapresiasi Pratu Khairul Anwar, yang bertugas di Baterai R Yon Arhanudse11/BS atas kesigapannya berhasil meringkus salah seorang jambret yang beraksi di depan stasiun Bus Intra Komplek MMTC Pancing, Senin (17/11) kemarin.
Hal itu dikatakannya saat dikonfirmasi  wartawan  di Mako Arhanudse 11/BS, Jalan Bejo Muna, Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur, Selasa (8/11) kemarin

"Betul, anggota kita dari Baterai R berhasil meringkus seorang jambret. Saat sedang melintas di TKP, dia mendengar teriakan seorang wanita korban jambret. Langsung mengejar dan berhasil mengamankan satu dari pelaku jambret,"kata perwira yang selalu murah senyum terhadap warga.

Hermawansyah mengatakan, sebagai seorang Prajurit selalu diingatkan untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam mengemban tugas, maupun dalam kehidupan sehari hari.

"Apa yang telah dilakukan Pratu Khairul Anwar merupakan salah satu wujud dari hal tersebut. Kita apresiasi keberaniannya, karena bagaimanapun naluri seorang prajurit harus bertindak cepat saat sedang dibutuhkan,"ujarnya.

Korban bernama Yusnita Renata br Tamba (19), warga Jalan Tuasan, Gang Silalahi Medan, dijambret pelaku saat dirinya sedang asyik menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan temannya. Tiba-tiba saja ada pengendara sepeda motor merampas HP-nya.Setelah berhasil menjalankan aksinya, pelaku yang menggunakan sepeda motor Supra X, dengan Nopol BK 4102 AFN, langsung tancap gas untuk melarikan diri.

Mendengar teriakan korban, Pratu Khairul Anwar yang kebetulan sedang melintas di tempat itu, langsung menggeber sepeda motornya untuk mengejar para pelaku hingga memasuki sebuah gang di daerah Jalan Suluh Medan.Naas bagi para pelaku, gang yang dimasuki mereka ternyata buntu. Akhirnya, salah seorang pelaku jambret, berhasil diamankan Pratu Khairul Anwar. 

Salah seorang pelaku yang bernama Niko (20) warga Medan kapten Jamil Lubis Medan, berhasil diringkus. Sedangkan teman pelaku, berhasil meloloskan diri, setelah lari ke perkampungan warga.Mendengar ada jambret diamankan di lokasi, warga di sekitar secara spontan mendatangi tempat tersebut, untuk menghakimi pelaku. Beruntung aksi main hakim sendiri dari warga tersebut, berhasil dihalau Pratu Khairul Anwar. Pelaku jambret dalam pengakuannya sudah melakukan empat kali menjalankan aksinya. Pelaku selanjutnya diamankan petugas Polsek Percut Sei Tuan.(M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top