Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


MebidangNews.Com | BINJAI Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Masjid Indonesia Kota Binjai , di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota , Rabu (12/10) pukul 09.09 wib.

Rakerda yang dilaksanakan tersebut dengan mengambil Thema "Menyatukan Umat Serta Memberdayakan Ekonomi Berbasis Masjid' .

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan salah seorang Qori dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars DMI .

Kata sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Suwito , diikuti pengurus DMI , 37 kelurahan yang ada di Kota Binjai serta  dari 176 pengurus BKM se Kota Binjai dan yang hadir sekitar 40 Pengurus BKM, dan akan menyerahka bantuan mobil  Unit DMI .

Selanjutnya Kata Sambutan dari Ketua DMI oleh Drs  Irhamuddin Siregar MA menyampaikan bahwa DMI telah melaksanakan Safari Subuh dan telah dilakukan ke Masjid - masjid yang ad di 5 Kecamatan.

"Mari kita bergandengan tangan dalam mensejahterakan Masjid demi kemakmuran kita bersama sesuai dengan thema, dan Insya Allah siap melaksanakan tugas - tugas yang diberikan dan telah melaksanakan tes urine kepada 50 orang pengurus DMI dan ucapkan terima kasih kepada Kepala BNN yang melayani kami secara gratis , dan ini semua bisa terjadi kalau kita bersama, diharapkan Kota Binjai ini Kota Kedua  setelah Kota Erdogan paling banyak shalat subuh .ujarnya.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Binjai DR.H.M.Djamil MA menyampaikan satu ayat dari surah Al Qur'an yang artinya bahwa yang memakmurkan Masjid itu adalah orang yang beriman , mendirikan shalat dan membayar zakat .

"Hati- hati dalam memilih Pengurus Masjid dan dilembaga- lembaga masjid , itu hal yang disampaikan oleh Al Ustad Quraish Sihab , dan Masjid itu diisi oleh orang - orang yang ikhlas dan tidak takut kepada Allah.

Utamakanlah ketakutan kepada Allah untuk menjalankan fungsi dan amanhnya, memakmurkan masjid itu adalah membangun dan memliharanya dan orang yang menjaga masjid sesuai dengan maryabatnya, dan jangan mengerjakan pekerjaan hal yang sia- sia , dan memakmurkan masjid itu adalah dengan mendatanginya dan jaga kondisi masjid yang mesjid" jelas Djamil.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III  Pemko Binjai,   PW DMI Sumut Sofar Nasution MA 
dan rombongan , Kakanmenag H.Al Ahyu , Ketua MUI DR H.M Djamil MA , Kepala BNN Kota Binjai AKBP Sofwan Khayat , Kapolres Binjai diwakili Kanit  Sat Intelkam Polres Binjai Iptu Triyono.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis satu Unit Mobil Pemeliharaan DMI yang disampaikan oleh Ketua DMI Sumatera Utara dilanjutkan dengan penanda tanganan surat penyerahan.
Kepala Badan Narkotika Kota Binjai AKBP.Sofwan Khayat SH.Mhum dalam sambutannya menyampaikan kalau berbicara narkoba tidak bisa bermain- main karena ini semua menyangkut sumber daya manusia nya.

"Kenapa kami masuk didalam pengurus DMI , karena kami butuh informasi dengan  Pengurus DMI , dan bagaimana caranya mengusir narkoba dari Kota Binjai pada saat ini , yang  dimulai dari sekarang dan tidak nanti- nanti , saya ingatkan kita tidak bisa main- main lagi dan kita harus perang, dalam hal ini saya sampaikan kepada bapak dan ibu ,  tolong sampaikan kepada kami kalau ada anak- anak yang sudah kecanduan narkoba,  untuk melakukan rehabilitasi dan terlepas dari jerat hukum , dan Pemerintah Pemko Binjai juga telah menyiapkan anggaran , tapi dengan anggaran yang sangat terbatas"ujar Safwan.


Sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H.Al Ahyu “Masjid selama ini hanya difungsikan sebagai tempat shalat hanya 15 menit dan selanjutnya digembok dan ini ironi   harus kita benahi , Jadikan Masjid sebagai fungsi keagamaan ,fungsi pendidikan , dan ketiga fungsi sosial yang dikatakan ekonomi berbasis masjid”Ucap Al Ahyu.(M3) 

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top