Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Didampingi Kepala DKP Pemko Binjai, Walikota Binjai H.M.Idaham Pantau Langsung Proses Pembersihan

Mebidang News | Binjai -Walikota Binjai, H Mu­hammad Ida­ham, didampingi sejumlah unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD), me­mimpin dan meninjau proses pembersihan aliran Su­ngai Mencirim, Selasa (11/10).Kegiatan itu melibatkan lebih dari 60 petugas dan relawan, tidak lain gabungan dari para personel Badan Pe­nanggulangan Bencana Dae­rah (BPBD), serta Dinas Ke­bersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Binjai. 

Menurut walikota, kegiatan itu meru­pakan bagian dari program normalisasi sungai, yang dilaksanakan demi mengan­tisipasi terjadi banjir akibat luapan air, di sepanjang daerah aliran sungai (DAS).
“Mengingat saat ini curah hujan relatif tinggi, kita berinisiatif melakukan pember­sihan sampah dan polutan su­ngai, sehingga luas dan keda­laman air bisa kembali normal,” ungkapnya.

Petugas BPDB Pemko Binjai melakukan pembersihan sampah di Sungai

Pembersihan sungai dilaku­kan demi mengurangi resi­ko kerusakan fondasi Jemba­tan Sei Mencirim, akibat tum­pukan sampah, batang kayu, dan endapan lumpur, di kaki jembatan.

“Ada tiga titik, yang dija­dikan prioritas pembersihan, Selain di Kelurahan Menci­rim, program normalisasi sungai juga kita laksanakan di Kelurahan Sumber Mulio Rejo, dan Kelurahan Pahla­wan,” terangnya.

Didampingi Kadis PU Walikota Binjai Serius pantau pembersihan aliran sungai

Sebagai antisipasi tambahan, walikota mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada, serta proaktif menjaga keber­sihan lingkungan dan melakukan nor­malisasi saluran drainase. “Saya mengim­bau masya­rakat, agar senantiasa aktif men­jaga kebersihan, demi mencegah dan me­minimalisir potensi bencana banjir, mau­pun perkembang­biakan nya­muk,” serunya. (M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top