Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


MebidangNewsCom | BINJAI Pengendara lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai, mendadak heboh. Pasalnya lima penumpang mobil pribadi diamankan pihak kepolisian, atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu. Dimana saat itu petugas sedang melakukan razia lalu lintas tepat di Persimpangan Taman Megawati Indah, Kamis (22/9) pagi.
                           

Informasi yang diperoleh, kelima rombongan itu ternyata bagian dari pengunjukrasa asal Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, yang berencana menggelar aksi penolakan pembangunan menara jaringan transmisi listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet), di Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumatera Utara.


Setelah itu seluruh penumpang terdiri dari tiga pria dan dua wanita, langsung dibawa ke Polres Binjai, guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. kelimanya terpaksa diamankan setelah polisi menemukan satu paket sabu, yang tersimpan di bawah jok tengah mobil Honda Jazz silver BK 291 FG, yang mereka tumpangi.
"Mereka tadi dibawa ke sini sekitar pukul 09.30 wib. Semuanya ada lima orang, yakni tiga laki-laki dan dua perempuan. Salah satunya diduga istri Ketua KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Binjai, Herry Dani," kata Sabar warga Binjai Utara.


Sementara itu, dari hasil pantauan terlihat kelimanya sedang menjalani pemeriksaan di unit narkoba Polres Binjai, hingga Kamis (22/9) siang, beberapa anggota kepolisian, berikut sejumlah wartawan dan rekan-rekan kelima terperiksa, terlihat berkumpul dan serius berbincang di depan Ruang Kerja Kasat Resnarkoba. Sekira pukul 11.30 wib, tiba-tiba dua staf Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, keluar dari Ruang Kerja Kasat Resnarkoba. 


Namun mereka tidak banyak berkomentar, terkait proses pemerikaan kelima pengendara mobil tersebut. "Yang laki-laki masih ada di dalam. Tadi barusan kita tes urine. Namun semuamya negatif," seru salah satu Staf BNNK Binjai ketika keluar dari ruangan unit sat narkoba Polres Binjai.


Menanggapi dugaan adanya istri Ketua KPUD Kota Binjai, Herry Dani, yang turut diamankan. Hery melalui via telepon seluler, mengatakan kalau istrinya juga berada didalam mobil tersebut.  " iya salah satunya memang istri saya. Kebetulan saat rombongan warga berangkat tadi, dia berada di mobil Honda Jazz. Hanya saja, istri saya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi," jelasnya.


Ketika disinggung terkait keberadaan sabu didalam mobil itu, dirinya mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Sebab menurutnya, kendaraan itu milik tetangga mereka, Abdul Hasan Hutasoit, yang sengaja dipinjam untuk mendukung aksi unjukrasa. " Kalau hal itu, saya memang tidak tahu sama sekali. Sebab mobil itukan milik tetangga kami, yang kebetulan sengaja dipinjam, untuk pergi berdemo ke Medan," terangnya.



Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu melalui kasar narkoba AKP Maramonang Hasibuan, membenarkan diamankannya kelima penumpang mobil tersebut, dirinya belum bisa memberikan keterangan yang banyak. Pasalnya kasus ini masih dalam pemeriksaan pihaknya. " Ada lima yang diamankan, dan saat ini mereka masih diperiksa intensif," kata Maramonang Hasibuan.(ian)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top