Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



MebidangNews.Com | LANGKAT- Selain diduga menjual bantuan hand tractor, ternyata Kepala Desa (Kades) Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Benar Sinulingga, juga diduga menjual bantuan bibit jagung untuk petani.

Informasi yang dihimpun, Senin (5/9), bantuan bibit jagung tersebut setiap satu tahun dikirim Pemkab Langkat sebanyak dua kali. Namun, bantuan itu disalurkan ke petani dengan dipungut biaya Rp50 ribu per bungkus.

“Kami heran, di bungkus bibit jagung itu ditulis benih bantuan pemerintah tidak untuk diperjual belikan. Tapi kenapa sampek ke petani dijual seharga Rp50 ribu,” cetus warga yang kecewa.


Padahal, sambung ibu rumah tangga itu, setiap bibit jagung turun ke petani dalam jumlah banyak. “Kalau bibit itu turun satu cold diesel. Paling be

rapa sak lah untuk petani di desa kami ini. Sisanya entah kemana dijual,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Durian Lingga, Benar Sinulingga, saat dikonfirmasi via selulernya, membantah tudingan dari warga.

Menurutnya, bantuan benih itu memang ada dan tetap disalurkan ke kelompok tani. “Lagian bantuan itu sedikit Tidak sampai satu cold diesel. Setiap satu tahun paling satu kali turun, sekali turun hanya cukup untuk 2 atau 3 kelompok tani lainnya.( M3 )

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top