Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Walikota Medan T.Zulmi Eldin Saat Memberi Tali Asih Secara Simbolis Kepada Atlit dan Pelatih PON Asal Medan
MebidangNews.Com/Medan- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi turut berbangga atas prestasi yang telah ditorehkan para atlet kota Medan selama ini, baik dalam event nasional maupun internasional. Termasuk apresiasi sebesar-besarnya ia berikan atas dominasi atlet Medan yang akan memperkuat kontingen Sumatera Utara pada ajang multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Jawa Barat pada 17-29 September mendatang.Skitar 65 persen atlet Sumut yang akan berlaga di PON merupakan atlet binaan Kota Medan.

" Rasa bangga ini sama seperti yang dirasakan para pembina dan tentunya pengcab-pengcab olahraga yang ada di kota Medan. Kebanggaan ini kami titipkan di pundak saudara untuk bisa meraih prestasi.  Kami berharap ini bukanlah dijadikan beban, melainkan  motivasi sebagai semangat juang untuk menjadikan nama baik Medan berkibar lagi di PON tahun ini," ucap Eldin dalam acara pelepasan atlet dan pelatih Medan, di Pendopo rumah dinas wali kota, Sabtu (3/9) malam.

Eldin menilai selama ini prestasi yang telah ditorehkan para atlet semakin baik setiap tahunnya, sehingga menjadi hal yang patut dibanggakan. "Tapi prestasi ini jangan membuat saudara terlena, namun sebaliknya untuk terus mawas diri serta tidak berhenti berlatih dan  rendah diri. Karena sesungguhnya orang-orang yang tidak mampu mengendalikan dirinya karena ambisi berlebihan, atau  kecurangan dan tingginya hati tidak akan berhasil. Tetapi pemenang yang sesungguhnya adalah orang yang meraih prestasi dengan bekerja keras, pantang menyerah, rendah hati serta menjunjung tinggi sportivitas," kata Eldin.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pelatih untuk melayani atletnya dengan baik selama berlaga di PON. Sekaligus terus memberikan motivasi  dan mengontrol makanan, sehingga atlet hanya terfokus pada pertandingan untuk mengeluarkan penampilan terbaik. "Kalian harus jaga stamina. Tubuh harus selalu mengonsumsi makanan bergizi dan istirahat cukup. Jangan tergoda dengan apa yang ada di luar sana. Jadikan ini sebagai peran serta kita untuk membela bangsa dan tanah air khususnya kota Medan," pesannya.

Sementara, Ketua KONI Medan Drs Edy H Sibarani mengatakan  dari 309 atlet yang akan membela Sumut di PON tahun ini, 170 di antaranya merupakan atlet asal Medan. Selain itu, Sumut turut menyumbangkan 52 pelatih dari 33 cabang olahraga.

"Dari 33 kabupaten/kota yang mengirimkan atletnya untuk membela Sumut, 65 persen adalah atlet asal Medan. Secara rutin atlet dan pelatih yang akan ikut ke PON nanti juga akan kita berikan extra puding serta seluruh atlet mendapat asuransi kesehatan dari anggaran APBD kota Medan..Kita tentu berharap dengan adanya hal itu, atlet yang akan bertanding bisa lebih bersemangat di dalam mencapai prestasi terbaik," ucap Edy.

Acara pelepasan juga sekaligus diisi dengan jamuan makan malam dari walikota Medan. Tidak hanya itu, juga penyerahan tali asih kepada seluruh atlet yang diterima secara simbolis. Acara juga dihadiri oleh kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Medan Olopan Nainggolan SH serta para pengurus KONI Medan(M4)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top