Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Pemasaran Keripik SRI ABADI melalui Becak Keliling Di Wilayah Sekitar Kota Binjai

Mebidangnews.Com/Binjai ~ Saat sedang bersantai atau Nonton TV kurang lengkap rasanya jika tanpa ada cemilan. Kalau kita lihat, cemilan yang digemari oleh sebagian orang adalah keripik ubi dan keripik pisang, apalagi dengan rasa gurih dan renyahnya..nyam.. kriuk..kriuk.. belum lagi jika ada rasa pedasnya serasa tidak henti-hentinya menggoyang lidah.

Cemilan ini seperti menu wajib sebagian orang. Namun bagi seorang bernama lengkap Abadi Ginting, keripik ini juga dijadikan peluang untuk usaha barunya.Bertepatan Sekitar 2 Tahun lalu, bapak dua anak ini memulai usaha pembuatan keripik ubi dan pisang.”Kita tidak tau bagaimana nasib kita dipekerjaan,apa lagi saya hanya karyawan outsourcing yang kapan saja bisa dipecat atau putus kontrak,setidaknya saya sudah ada usaha untuk menafkahi keluarga saya nantinya jika saya sudah tidak bekerja lagi di perusahaan tersebut”Ujarnya.

Memulai usaha dengan modal Rp 300,000,-,Abadi langsung pergi ke pasar membeli ubi dan pisang. Kemudian dia mengolahnya menjadi keripik. Kini omsetnya sudah mencapai 300 ribu perhari. Walau dia sempat malu-malu ketika awak media ini menanyai omset yang dihasilkan dari usahanya,
 “Hehe..Harus dijawab ya?Nggak kan? Ya Alhamdulillah lah ,sekitar 300 sampai 400 ribu/harinya “Jawab Abadi sedikit  malu ketika ditanya awak media ini .

Keripik Ubi dan Pisang  yang dibuat oleh pemuda yang biasa di sapa ‘Boy” ini tergolong unik, rahasianya berupa aneka rasa yang menendang. Seperti produk andalannya keripik Ubi pedas dan original.
Menurutnya, dia sehari bisa memproduksi 60 kg ubi dan 3 tandan pisang.Semakin banyaknya pesanan keripik , Abadi kini dibantu oleh 3 ibu-Ibu sekitar rumahnya. Dia begitu senang jika mampu memberi manfaat ke warga dan lingkungan sekitar. Abadi menjelaskan lagi jika keripik olahannya terbuat dari Ubi dan Pisang pilihan serta bahan-bahan pilihan yang dijamin halal dan tanpa bahan pengawet maupun penyedap .

Berkembangnya usaha ini dengan menerapkan yang rata-rata pelanggan sebelumnya adalah berawal dari  keluarga,orang sekitar dan teman teman kerjanya.kini usahanya sudah ada di warung warung kopi dan kedai kedai jajanan,serta sudah ada 2 kendaraan becak barang untuk mengantar pesanan dan yang satunya lagi untuk memasarkan keliling sekitar kota binjai, Tidak ketinggalan strategi pemasaran di facebook juga membantu dikenalnya keripik yang diberi nama Keripik SRI ABADI yaitu perpaduan namanya serta nama istrinya yang bernama Sri Hastuti.

Keripik Ubi Original, Keripik Ubi Pedas manis dan Keripik Pisang
Keripik SRI ABADI adalah salah satu keripik pisang cukup familiar dan diminati bagi masyarakat yang telah menjadi langganannya ,Sebut saja namanya Welly,Pemilik warung kopi yang beralamat dijalan Pattimura kelurahan Kartini ini adalah langganan tetap Keripik Sri Abadi.
Welly mengatakan “Awalnya dia menawarkan kepada saya untuk menitipkan keripik pisang dan Ubinya,Lalu saya mengatakan ya sudah letak saja tapi jangan banyak banyak takutnya nanti gak habis” Lalu awalnya dia meletakkan keripiknya sebanyak 50 buah plastik kecil yang diecer dengan harga 1000 rupiah per plastiknya, Tak disangka setelah banyak yang mencoba keripiknya,Keripiknya laris manis. tidak sampai satu hari sudah habis,Itu tak terlepas dari rasanya yang pas di lidah” ujar Welly.

Abadi mengatakan Keripik juga menjadi pilihan yang pas sebagai makanan diperjalanan maupun untuk oleh oleh bagi yang berpergian kerumah sanak saudara. “Jika anda ingin membeli keripik pisang dan Ubi SRI ABADI , anda bisa datang ke Alamat Jalan Palembang No.68 Kelurahan Rambung Timur Kecamatan Binjai Selatan atau anda cukup menghubungi No Hp di 0853 5889 3848. Dengan harga" Keripik ubi 'pedas manis" Rp 40,000,-/kg, Keripik Ubi Original Rp 30.000,-/Kg ,Keripik pisang Rp 40,000,-/kg dan Keripik Ubi Rambat Rp35,000,-/kg.
Saya jamin keripik Ubi SRI ABADI tidak akan mengecewakan lidah anda, Ungkapnya.

Abadi juga menambahkan "Karena Keripik SRI ABADI memiliki rasa yang khas berbeda dari keripik yang biasa kita makan. Jika anda pernah mencicipinya pasti anda tahu bahwa keripik SRI ABADI memang sangat khas,Karena didalam pembuatannya keripik SRI ABADI menggunakan pisang kepok pilihan dengan ukuran, berat, serta tingkat kematangan yang telah ditentukan. Selain itu didalam proses pengolahan dan penggorengan dilakukan oleh tangan-tangan terampil yang mengerti teknik pengolahan keripik pisang,Ujarnya berpromosi.(M4)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top