Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Mebidangnews | BINJAI Wali Kota Binjai HM Idaham minta Pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah ( SKPD) melakukan penghematan anggaran. Pada rapat evaluasi membahas laporan kegiatan SKPD, Senin ( 8/8) di aula Pemko, Idaham menginstruksikan pimpinan SKPD mengevaluasi program. “ Kegiatan yang kurang menyentuh kepada masyarakat  harus dievaluasi secara akurat,” ujarnya  kepada pimpinan SKPD, Camat, Lurah. Anggaran yang tidak terpakai di SKPD supaya diinvetarisir, sehingga dapat dipergunakan untuk kepentingan peningkatan perekonomian.

Lembaga atau intitusi birokrasi sebagai pelaku utama penglolaan anggaran yang   diperuntukkan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat harus  menjadi skala prioritas. Apalagi serapan anggaran masih terlalu minim.  Idaham mengemukakan berbagai prioritas dan fasilitas peningkatan perekonomian di kota Binjai sangat mutlak . Terutama pembangunan pasar tavip yang merupakan pusat perekonomian rakyat harus segera di bangun. Serta kelanjutan pembangunan pasar  tradisional modren di Jalan Sibolga, Kelurahan Rambung Barat,Kec. Binjai Selatan yang sudah mulai dikerjakan tahun lalu.

Dari sisi lain , Wali Kota Binjai menganalisa, dana bencana alam  sangat perlu ada perubahan, disebabkan faktor bencana tidak bisa diperhitungkan. Sedangkan anggaran yang tersedia sudah dipergunakan membantu berbagai bencana alam seperti angin kencang,banjir dan lainnya yang terjadi di kota Binjai . Penghematan anggaran jangan  mengurang kinerja SKPD, sebab penghematan anggaran dilakukan terhadap kegiatan  yang ada perubahan dan disesuaikan dengan program  pemerintah yang melakukan perubahan anggaran. ( M3 )

)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top