Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

MebidangNews.Com BINJAI - Berbagai macam cara dilakukan masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke 71. Salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan.

Seperti di Dusun Tanjung, dan Dusun Kantil bergabung menjadi satu di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Rabu (17/8/2016). Masyarakat disini dan tokoh pemuda bahu membahu menggelar berbagai perlombaan guna merayakan kemeriahan.

Sedikitnya ada 21 berbagai macam perlombaan yang digelar mulai dari tanggal 16 hingga 17 Agustus. Dari perlombaan pukul bantal, masukan belut dan panjat pucang dilakukan. Kegiatan inipun disambut meriah oleh ribuan  warga yang memadati lokasi lomba.

Sebab, selain anak-anak, orang tua juga diperbolehkan untuk mengikuti rangkaian kegiatan. Karena sangat menarik dan sangat mengasikan mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia. Ratusan masyarakatpun mendatangi lokasi perlombaan disini.

Salah satu toko masyarakat Bambang mengakui, kegiatan dialkukan setiap tahun guna memeriahkan kemerdekaan RI. "Acara ini kita lajukan setiap tahunnya guna memeriahkan kemerdekaan," terang Bambang yang juga menjabat ketua IPK Binjai Barat sekaligus Ketua Satgas IPK Kota Binjai.

Selaku tokoh masyarakat dan ketua IPK, dirinya, sangat mendukung kegiatan dan merangkul masyarakat untuk sama-sama memeriahkan acara semeriah mungkin. "Kita terus menggandeng masyarakat secara bersama memeriahkan acara. Karena ini merupakan acara setahun sekali. Makanya, banyak perlombaan yang kita gelar," terang Bambang, sembari mengajak masyarakat bersatu membangun negeri ini.

Salah seorang anak bernama Bram, yang ikut perlombaan pukul bantal mengaku sangat antusias mengikuti segala kegiatan. "Senang kali kami bang, selain bisa memeriahkan kemerdekaan juga bisa dapat duit kalau menang," serunya disambut teriakan warga yang memenuhi lokasi.



Adapun perlombaan tersebut antara lain lomba memaaukkan belut kedalam ember, guli , paku dalam botol , lari goni , makan kerupuk , bola terong , trompah ,  tarik tambang ,putra dan putri , ngambil koin dalam jeruk , lomba panjat pucang , pukulan bantal , suami mengendong isteri,yang semakin meriahnya saat diadakannya lomba pukul bantal yang banyak mendapat perhatian dari warga yang meyaksikan acara tersebut. (M3)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top