Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Binjai.(MN)

Setahun menjelang pemilihan walikota dan wakil walikota Binjai, partai – partai politik, mulai mendapat lirikan dari para calon walikota Binjai yang ingin bertarung untuk memperebutkan jabatan orang nomor satu di kota Binjai.  Bagi partai Nasdem,  untuk calon orang nomor satu di kota Binjai jatuh kepada H.M. Idaham,SH, walikota Binjai saat ini.
               
“ saya nyatakan, kita dukung Idaham, kembali menjadi Walikota Binjai “ kata H.M.Ali Umri SH,MKn, ketua Partai Nasdem Sumatera Utara yang juga anggota DPR-RI  yang baru beberapa hari lalu di lantik di Jakarta, kepada wartawan, Minggu ( 5/10 ) seusai sholat Idul Adha di lapangan merdeka Binjai.
               
Lebih lanjut H.M. Umri yang juga mantan walikota Binjai selama dua periode menegaskan , bahwa dukungan terhadap H.M.Idaham SH untuk kembali menjadi walikota Binjai, merupakan sikap partai Nasdem Sumut dan juga sikap pribadi H.M.Ali Umri SH yang sudah lama mengenal sosok H.M.Idaham sebagai teman sepermainan dari massa remaja hingga saat ini.
                       
Pernyataan mendukung H.M.Idaham kembali menjadi walikota Binjai periode 2015 – 2020 di nyatakan H.M.Ali Umri di hadapan ulama, dan warga kota Binjai, yang mengerubunginya seusai sholat Idul Adha,
               
“ untuk mendukung M.Idaham menjadi walikota Binjai, merupakan sikap partai Nasdem dan juga sikap saya pribadi “ kata H.M.Umri lebih lanjut menjelaskan sikapnya atas pernyataannya mendukung H.M.Idaham untuk kembali menjadi walikota Binjai.
           
Karena sudah menegaskan mendukung H.M.Idaham, SH  sebagai calon walikota Binjai mendatang, H.M. Umri juga mengajak warga kota Binjai memilih H.M.Idaham, bila pemilu dilaksanakan secara langsung, dan juga akan mengajak partai – partai politik untuk mendukung H.M.Idaham bila pemilu akan dilaksanakan secara tidak langsung.
               
Pernyataan sikap ketua partai Nasdem Sumut ini , di lontarkannya secara tegas kepada wartawan, saat beberapa orang wartawan  mempertanyakan pendapat H.M.Umri SH, MKn selalu anggota DPR – RI, tentang keluarnya Perpu Pilkada yang baru ditandatangani presiden SBY.
               
Menurut Umri, perpu pilkada ini merupakan keinginan rakyat untuk memilih kepala daerahnya secara langsung , bukan secara perwakilan. Meski pemilihan secara perwakilan ada dinyatakan di dalam pembukaan UUD, tentang demokrasi yang memberikan perwakilan. “ rakyat tidak mau melalui perwakilan, rakyat mau langsung “ kata Umri menjelaskan lebih lanjut, mengapa sebaiknya dilakukan pemilihan kepala daerah secara langsung.
               
Meski begitu, menurut ketua Nasdem Sumut ini, jika nantinya pemilihan secara langsung atau tidak langsung, kita semua harus jeli dalam memilih calon kepala daerah. “ terkhusus untuk kota Binjai,  kita harus memilih orang Binjai, itulah Idaham, walikota Binjai sekarang” tegas Umri, sambil bersalaman dengan warga kota Binjai yang mengerubunginya. (IP) 

Foto : Walikoat Binjai H.M Idaham SH,MSi bersama Ketua DPW Partai Nasdem Sumut H.M.Ali Umri SH, Mkn

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top