Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

MebidangNews - Binjai,  Anggota DPRD kota Binjai akan menjalankan proses pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan, Rabu (17/9). Berbagai kalangan  menaruh harapan yang besar kepada anggota DPRD Kota Binjai yang baru ini, diantaranya dari kalangan intelektual muda kota Binjai yang tergabung dalam  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Binjai.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum HMI Kota Binjai Yasir Nasution di Binjai Hari ini, pihaknya meminta anggota dewan yang baru tetap berfungsi sebagai kontrol rakyat dan mengedepankan kepentingan rakyat, bukan malah menjadikan DPRD sebagai lahan untuk mencari uang, supaya balik modal kampannyanya.

Karena berdasarkan Undang-Undang No 27 Tahun 2009 pasal 292 tentang fungsi anggota DPRD, fungsinya  meliputi tiga hal. Yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Ketiga fungsi itu kata dia seharusnya bisa dijalankan secara maksimal oleh para anggota DPRD sebagai Representasi dari keinginan masyarakat di kota Binjai bukan keinginan partai pengusung atau kelompoknya.

Dari sisi Legislasi, para wakil rakyat ini harus bisa membuat dan mengahasilkan PERDA yang pro keinginan rakyat dan kebutuhan masyarakat Kota Binjai.

Begitu juga kata dia, dengan pengawasan, yakni bagaimana para wakil rakyat itu mampu mengawasi setiap peraturan yang dibuatnya maupun pada kebijakan pemerintah kota Binjai  dalam menjalanjkan program programnya.

Dengan dijalankannya ketiga fungsi tersebut oleh DPRD yang baru HMI Berharap Kota Binjai dapat lebih baik kedepannya dan harapan bersama mewujudkan Kota Binjai Menjadi Kota IDAMAN segera terwujud. (MN)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top