Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5





MebidangNews | Langkat - Kegiatan outbound merupakan bagian dari pembinaan SDM dan peningkatan kerja Pengelola BMT Pradesa. Apalagi mengingat bahwa suatu tugas tidak akan mungkin berhasil dilaksanakan tanpa kerjasama dan kerja bersama-sama seluruh tim. Tak terkecuali di lingkungan BMT Pradesa Mitra Mandiri sendiri. kegiatan tersebut diadakan pada Tanggal 29.30.31 Januari 2017.Hal ini ditegaskan Manager BMT Pradesa Mitra Mandiri Try Darma Yoga Hasibuan), , saat ditemui di kantornya, Senin (6/2/17)

“Keberhasilan semua tugas Pengelola tidak akan mampu dilakukan sendiri-sendiri. Peran staf, outsourcing, bahkan office boy pun terhitung penting. Tanpa mereka semua, kami tidak mampu melakukan apa-apa. Sekecil apapun kontribusi mereka, tentu sangat bermanfaat. Jadi hasil yang dicapai merupakan hasil bersama,” papar Yoga.

Manager BMT Pradesa Mitra Mandiri Try Darma Yoga Hasibuan memberikan cinderamata

Dengan demikian, lanjut dia, sudah semestinya BMT Pradesa Mitra Mandiri mampu membentuk tim solid, yang mampu bekerjasama dan bekerja bersama-sama, serta positif saling bersinergi, sehingga tugas berat pun menjadi ringan.

Outbound ini dilaksanakan setiap tahun oleh BMT Pradesa Mitra Mandiri. Ini merupakan kebijakan Pimpinan BMT Pradesa terkait upaya pembinaan SDM dan peningkatan kinerja seluruh Pengelola. 

Lebih lanjut Yoga menegaskan, kegiatan outbound bukan untuk main-main atau sekadar rekreasi. “Ini adalah tantangan tugas yang cukup besar dan sangat menguras enerji. Oleh karena itu, dibutuhkan inovasi, kreativitas, terobosan-terobosan, disiplin, dan kerja keras untuk keberhasilan pekerjaan,” tandasnya.
Selain itu, Yoga mengingatkan, kegiatan outbound juga sebagai kesempatan mengevaluasi diri agar bisa lebih disiplin. Sikap seperti itu diharapkan dapat lebih membudaya ke depannya.

Menurut dia, berdasarkan pengamatan dari dua kali outbound tahun-tahun sebelumnya, terbukti kerjasama, kinerja, serta perubahan-perubahan positif lainnya tampak meningkat secara signifikan. “Semoga untuk yang akan datang, kita semua berhasil meningkatkan kinerja lebih besar daripada yang lalu,”

Salah satu kegiatan alam yang disajikan kepada peserta
Sementara itu, Direktur BMT Pradesa ,  Dedek Pradesa S.Sos.I, SH menyatakan dukungan terhadap terlaksananya kegiatan outbound. “Program tahunan BMT Pradesa Mitra Mandiri ini merupakan momen penting dan ada kaitannya dengan beban dan tanggung jawab berat dari pelaksanaan Job Description. Makanya, kerjasama tim harus ditingkatkan. Tugas berat tidak bisa di-handle sendiri. Luasnya cakupan wilayah sasaran tentu tidak lepas dari bantuan pengendalian intens. Untuk itu dalam pelaksanaannya, tim harus mampu membangun kesepemahaman-kesepemahaman visi dengan struktural,”

Ia mengakui, kegiatan outbound bisa menjadi ajang silaturahmi semua pihak agar lebih saling mengenal, serta menjadi sarana refreshing setelah melalui rangkaian pekerjaan yang berat dan membuat jenuh. “Saya sangat berharap, ke depannya akan terbangun teamwork yang kuat demi keberhasilan BMT Pradesa Mitra Mandiri sebagai Salah Satu program pemerintah, untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” tegas nya, dengan nada optimis.

Peserta Outbound melepaskan Topi ke udara

Pada kesempatan berbeda, salah seorang Panitia Pelaksana Outbound  Tahun 2017, Sandi Ramaputra didampingi Ibu Nurhayati Br.Sihaloho dan Ibu Tika Purwanti, SE. menjelaskan, kegiatan outbound  ini merupakan kegiatan ketiga kalinya. “Lokasi outbound  ini diadakan di Bumi Perkemahan Sibolangit PTPN VII, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara berjumlah 70 orang dari Kepala Cabang,Accounting,Teller MArketing dan Divisi-divisi yang ada, seperti Div. Keuangan,HRD, Div. Pembiayaan dll ujar Sandi yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Kantor Tanjung Beringin itu.

Lokasi Bumi Perkemahan Sibolangit dijatuhkan sebagai pilihan outbound merupakan upaya “ganti suasana”, karena outbound sebelumnya tidak di daerah Pengunungan. “Cekgu", sebagai Pihak Event Organizer yang dipimpin oleh Bambang dan Hermawan, bersama-sama dengan kami telah merancang berbagai jenis dan bentuk permainan khas outbound, yang tentunya disesuaikan dengan alam dan kebutuhan kita. Selain itu, disesuaikan. Persiapan sendiri sudah dilakukan sejak 3  bulan lalu,” jelas Sandi.(YG)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top