Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Asahan,MebidangNews : Cinta membuat JA lupa diri,demi memenuhi permintaan pacar untuk bayar  kos kosan, JA(18) warga jalan Yos Sudarso LK II Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman nekat mencuri sepeda motor. Remaja yang hanya lulus Sekolah Dasar itu  mencuri sepeda motor Honda Supra X 125  milik salah seorang warga Dusun XIX Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, N Sihombing. "Rencananya, kereta (sepeda motor) ini mau saya jual. Kalau terjual, uangnya untuk membayar uang kos kosan pacar saya pak. Pacar saya menunggak uang kos kosan selama 2 bulan. Sebulan, uang kosnya Rp. 500.000," kata JA kepada awak media, dalam pres release di Polres Asahan, Rabu (22/2). 

Menurut JA,  pencurian dilakukannya baru pertama kali. Dalam melancarakan aksinya, tersangka mengaku dibantu oleh seorang temannya, AN Situmorang. AN bertindak sebagai pembobol kunci kontak dan membawa kabur sepeda motor. "Kalau saya, jadi Jokinya Pak. Saya Stand By di kereta (sepeda motor), supaya bisa kabur kalau ketahuan warga. Ini, pertama kali saya mencuri," akunya. 

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim)  Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara melalui Kanit Jatanras IPDA Khomeni mengungkapkan, tersangka diamankan didepan sebuah warnet di jalan Sei Kopas  Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan sekitar pukul 09.00WIB, Rabu (22/2). Tersangka diamankan bersama dengan sepeda motor hasil curian yang teridentifikasi adalah milik korban, N Sihombing. "Tersangka bersama barang bukti langsung kita amankan ke Mapolres Asahan," ungkapnya. 

Bayu mengatakan, bahwa saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk memburu rekan tersangka, AN Situmorang. "Kita masih memburu rekan tersangka. AN sudah kita tetapkan dalam pencarian orang (DPO) Polres Asahan," katanya. 

Atas perbuatannya, JA dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke  4 dan 5 Kitab Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Azhar)
Ket foto : Kanit Jatanras Res Asahan IPDA Khamenei saat  Interogasi JA

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top