Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Anggota Komisi C DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz
Mebidangnews.com/Medan~Muhri Fauzi Hafiz SE MA selaku Anggota Komisi C DPRD Sumut mendukung target PT Bank Sumut yaitu target spin off (pemisahan) Unit usaha syariah menjadi Bank Sumut Syariah ditahun 2018.

Muhri Fauzi Hafiz yang juga pengamat ekonomi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut ini mengatakan Selain dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu), Bank Umum Syariah membantu memenuhi harapan masyarakat Sumut yang ingin bertransaksi dengan sistem syariah atau bagi hasil.
“Kita sangat mendukung target pemisahan ini. Namun ada tiga hal yang harus disegerakan pengelola PT Bank Sumut guna mendukung target ini agar dapat berkembang dan bermanfaat,” ujarnya kepada Mebidangnews.Com, Kamis (26/1/2017).

ketiga hal tersebut adalah adalah Pengelola PT Bank Sumut harus dapat meyakinkan Pemegang Saham Pengendali (PSP) yakni Pemprovsu, bahwa spin off UUS Bank Sumut adalah proses bisnis yang menguntungkan dan bermanfaat guna mendukung upaya menjadikan Bank Sumut sebagai Regional Champion Bank.

Kedua, mempersiapkan infrastruktur pelayanan UUS menjadi Bank Umum Syariah mulai dari fasilitas kantor maupun jaringan pelayanan lainnya dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki baik soal rasio kecukupan pegawainya maupun untuk kualitas pemahaman terhadap produk perbankan syariah.

Dan yang ketiga dapat meyakinkan lembaga lainnya seperti DPRD yang menjadi mitra pemerintah daerah untuk mendukung penambahan modal sebagai syarat utama untuk spin off UUS Bank Sumut.
“Yakinkan semua pihak bahwa Bank Sumut Syariah ini mampu berkembang dan bersaing dengan Bank Sumut konvensional sehingga ke depannya diharapkan seluruh kabupaten/kota di Sumut dan Pemprovsu menanamkan saham,” Ungkapnya.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga menilai, kehadiran Bank Sumut Syariah menjadi strategi bisnis karena pasar perbankan syariah di Sumut masih ada potensi besar yang belum digarap.
Sedangkan untuk meraih pasar perbankan syariah di Sumut, Bank Sumut harus meningkatkan pelayanan dan menciptakan produk penyimpanan dana yang bersaing atau menambah fitur produk pembiayaannya yang murah dan tidak rumit pengurusannya. “Jika ini dipenuhi saya yakin Bank Sumut syariah bisa diminati masyarakat dan dapat menyumbang PAD yang besar,” tuturnya.(M4)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top