Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Paskibraka Kota Binjai (foto:net)
MebidangNews, Binjai - Dalam persaingan Lomba Paskibra untuk memperebutkan Piala Pangdam I Bukit Barisan yang bakal digelar pertengahan September mendatang, Tim Pasukan Pengibar Bendera dari SMK Negeri 2 Binjai terpilih mewakili Kota Binjai. Dengan penampilan terbaik, mereka berhasil dalam seleksi yang diadakan di Lapangan Apel Makodim 0203/Langkat (Selasa, 2/9) dan menyisihkan dua peserta lainnya yaitu SMA Negeri 1 Binjai dan SMK Swasta Tunas Pelita Binjai.

Dalam hal ini, Amri Chairil selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Binjai mengungkapkan, “Saya senang dan bersyukur bisa lolos seleksi. Meski saya akui masih banyak kekurangan disana sininya yang harus diperbaiki kedepannya”.

Perlu diketahui bahwa Tim Paskibra SMK Negeri 2 Binjai meraih peringkat pertama dengan nilai 1.333,4 serta disusul oleh SMA Negeri 1 Binjai dan SMK Swasta Tunas Pelita dengan masing-masing perolehan nilai 1.256,2 dan 1.247,4.

Menurut keterangan Dandim 0203/Langkat Letkol (Inf), Agusman Heri yang didampingi Kasdim Mayor (Inf) Supriyono dan Pasi Ter Kapten (arm) Samsudin, seleksi ini digelar dengan maksud memilih tim paskibra yang benar-benar siap untuk mewakili Kodim 0203/Langkat untuk tampil nantinya di Piala Pangdam I Bukit Barisan.

Untuk mematangkan kemampuan baris-berbaris mempersiapkan kondisi fisik dan mental setiap peserta, maka Tim Paskibra SMK Negeri 2 Binjai tersebut akan mengikuti pemusatan latihan selama dua pekan di Makodim 0203/Langkat, jelas beliau.

“Nantinya mereka akan diadu kemampuannya dengan lebih 20 tim paskibra binaan lainnya dari masing-masing satuan teritorial dan tempur jajaran Kodam I-Bukit Barisan, yang tersebar di lima provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat,” tambah Dandim. (Analisa)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top