Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Ilustrasi (foto net)
MebidangNews, - PT Perusahaan Listrik Negara mengakui pemadaman listrik masih akan terus terjadi di Sumatera Utara karena selain kekurangan bahan bakar minyak juga beberapa pembangkit akan memasuki masa rehabilitasi.

“Enam pembangkit lagi di Belawan misalnya sudah mendesak untuk diperbaiki karena kemampuannya sudah berkurang hingga tinggal 50 persen dari produktivitas,” kata General Manager PLN Pembangkit Sumatera bagian utara (Sumbagut) Bernandus Sudarmata di Medan.

Dia mengatakan itu usai dipanggil Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho untuk menjelaskan soal pemadaman listrik yang semakin parah usai Lebaran.Hingga saat ini masihada beberapa pembangkit yang sedang rusak dan dalam perawatan, katanya."Yah memang krisis masih berlanjut, tetapi PLN sedang dan terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya," katanya.

Di luar menunggu operasional sejumlah pembangkit listrik yang sudah, sedang dan akan dibangun , PLN juga akan kembali melakukan penyewaan genset. Total daya dari genset yang disewa itu direncanakan 310 megawatt dengan rincian masing-masing di Sicanang Belawan dengan daya masing-masing 120 megawatt dan 50 megawaat, juga untuk di Labuhan Angin 190 megawatt dan di Lamhotma,Belawan 50 megawatt.

Genset untuk di Sicanang itu direncanakan bisa dioperasikan September."Mudah-mudahan sewa genset bisa mengatasi krisis listrik dengan beban puncak listrik yang sekitar 1.700-an megawatt dari daya mampu yang 1.400-an," katanya.

Namun, dia menegaskan, kebijakan sewa genset itu itu juga memerlukan pasokan bahan bakar minyak (BBM). "Jadi memang tetap memerlukan pasokan BBM," katanya Industrial Fuel Marketing Manager Region I PT Pertamina, Nur M Zein mengaku pihaknya juga berharap bisa segera menjual bahan bakar minyak ke PLN dengan harga yang tidak merugikan.

"Mudah-mudahan kesepakatan harga jual-beli BBM antara Pertamina-PLN segera terwujud sejak dibicarakan mulai tahun 2012," katanya. Dia menegaskan bahwa stok BBM Pertamina mencukupi sehingga kebutuhan PLN bisa dipenuhi sepanjang harga beli sesuai yang diinginkan perusahaan dimana penetapan harganya sudah dibantu BPKP. Dia mengaku dampak belum sesuainya harga mengakibatkan pasokan BBM Pertamina ke PLN tinggal 50 persen. *(net)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top