Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Jakarta - Tak sedikit pemudik yang jatuh sakit saat mudik. Mulai dari kambuhnya penyakit kronik, batuk, pilek, hingga diare.

Hal ini membuat perjalanan mudik jadi terganggu, selain itu sesampainya di kampung halaman badan jadi tak fit. Acara silahturahmi bersama keluarga pun jadi sedikit terganggu.

"Sebenarnya dengan persiapan yang baik sebelum berangkat penyakit yang kerap muncul saat mudik bisa dicegah," tutur dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB dokter penyakit dalam dan staf pengajar Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM.

Tak lupa, dokter yang praktek di klinik Gastroenterologi RSCM, Jakarta ini berbagi tips agar mudik jadi nyaman tanpa jatuh sakit sebagai berikut:

1. Perhitungkan waktu perjalanan terburuk yang akan ditempuh karena ini akan memengaruhi hal lainnya.

2. Siapkan obat-obatan, termasuk obat yang rutin diminum bagi anda penderita penyakit kronik. Juga bawa obat-obat lain yang penting dalam perjalanan seperti obat anti mabuk, diare, minyak kayu putih.

3. Makanan penting sekali untuk dibawa serta perhitungkan berapa banyak makanan yang akan dikonsumsi. "Bawa juga makanan kering karena lebih awet. Jangan lupa bawa buah berkulit yang praktis untuk dikonsumsi seperti jeruk, apel, pir demi memenuhi kebutuhan serat dan vitamin," jelas dr. Ari

4. Sebelum berangkat istirahat cukup.

5. Jika membeli makanan di perjalanan, perhatikan kebersihannya. Jangan sampai masalah pencernaan muncul gara-gara makanan yang dibeli tidak higienis.

6. Sesampainya di tujuan segera beristirahat untuk memulihkan tubuh.



Sumber: Liputan6

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top