Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Binjai, MN- Selama bulan suci Ramadhan 1435 H Majelis Raudhatul Jannah Kota Binjai yang diketuai Lisa Andriani Idaham secara rutin akan menggelar safari Ramadhan secara bergantian di lima Kecamatan yang ada di Kota Binjai.

Pembukaan safari Ramadhan digelar di Masjid AL Ihsan Jalan Bogor Kelurahan Rambung Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (2/7). Dihadiri oleh Ketua GOPTKI Kota Binjai Nani Timbas Tarigan dan seluruh staf serta pengurus Majelis Raudhatul Jannah Kota Binjai.

Dalam sambutannya Lisa mengucapkan rasa syukur karena masih diberi kesempatan, kesehatan dan keselamatan sehingga masih bisa bertemu dengan Ramadhan tahun ini dan masih bisa berkumpul di acara safri Ramadhan.

“Puji syukur saya ucapkan karena masih diberi kesempatan untuk berkumpul di rumah Allah dalam kegiatan safari Ramadhan dan tentunya kita berharap dengan berkumpulnya kita disini dapat menambah keimanan kita,” ungkap Lisa.

Maksud dan tujuan diadakannya safari Ramadhan adalah untuk menjalin hubungan ukhuwah Islamiyah antara para pengurus Raudhatul Jannah Kota Binjai, Tim penggerak PKK Kota Binjai, Dharma Wanita Kota Binjai dengan seluruh masyarakat Kota Binjai.
Dikatakannya safari Ramadhan akan rutin digelar selama bulan suci Ramadhan dan tahun ini akan dilakukan sebanyak 10 kali pertemuan, dimana untuk masing-masing Kecamatan akan digelar sebanyak dua kali.
“Tahun ini safari Ramadhan akan dilakukan sebanyak 10 kali pertemuan dimana masing-masing Kecamatan akan digelar sebanyak dua kali, sehingga secara bergiliran tim safari Ramadhan akan berkeliling Kota Binjai untuk menggelar pengajian dan akan memberi bantuan tali asih kepada para kaum dhuafa dan anak yatim,” jelas Lisa.

“Ini mengawali hari pertama pertemuan safari Ramadhan, Insya Allah dengan adanya kegiatan ini dapat membangun silaturahmi dan selalu introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan saya berharap apa yang disampaikan nantinya oleh Al Ustadz dapat bermanfaat untuk diri kita, keluarga dan banyak orang,” harap Lisa.

Al Ustadz H Jaharuddin Batubara MA dalam tausiyahnya mengatakan ada dua hal yang akan menerangi kita di dalam kubur nantinya yaitu cahaya Ramadhan dan cahaya Al Quran.

Untuk itu ia berpesan agar selalu mengisi Ramadhan dengan sebaik-baiknya dengan mampu mengendalikan hawa nafsu, perbayak sedekah, dan perbanyak melakukan solat sunnat seperti solat sunnat dhuha dan solat sunat tahajud.

Ada tiga sumber kekuatan manusia yang di berikan Allah yaitu manusia diberi akal untuk berfikir, manusia diberikan harga diri dan mansia diberi hawa nafsu.

Dijelaskannya ada sepuluh mutiara selama bulan Ramadhan yaitu Ramadhan adalah peluang emas bagi orang-orang beriman, cahaya Ramadhan dan cahaya Al quran sebagai penerang di alam kubur dan hari kiamat, malam lailatul qadar, ibadah wajib ditingkatkan pahalanya sebanyak 70 kali lipat, doa dan pengampunan diterima oleh Allah, perbanyak sedekah dan zakat, diamnya orang berpuasa adalah tasbih, menyegerakan berbuka dan memperlambat sahur, makan sahur adalah keutamaan bagi umat muslim dan manusia pemurah akan dekat dengan Allah, manusia dan surga, sebaliknya manusia yang pelit akan jauh dari Allah, manusia dan akan dekat dengan neraka.

Pada safari Ramadhan tersebut turut diberikan tali asih kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebanyak 25 orang yang langsung diberikan oleh Ketua Majelis Raudhatul Jannah yang juga Ketua TP PKK Kota Binjai Lisa Andriani Idaham. (IP)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top