Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kantor KPU Medan-Sumut
Medan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Pandapotan Tamba menyatakan, hasil rekapitulasi dari 21 kecamatan di Kota Medan sudah masuk ke KPU Medan, Minggu (13/7). Dengan selesainya hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, maka KPU Medan akan menghitung hasil rekapitulasi secara keselurahan pada Rabu, (16/7). 

“Jadi sejak kemarin sore, Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di semua kecamatan sudah mengantarkan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Hasilnya sebenarnya sudah bisa diketahui hanya saja sesuai dengan surat edaran KPU RI, kita tidak boleh memberikan informasinya lebih dahulu,” ucap Tamba kepada Analisa, Senin (14/7).

Dikatakannya, KPU Medan sendiri akan menjadwalkan rekapitulasi suara pada 16 Juli mendatang di Hotel Dharma Deli Medan. Penjadwalan ini juga sesuai dengan tahapan dan peraturan KPU RI yang menyebutkan bahwa rekapitulasi suara tingkat Kabupaten/kota dimulai pada tanggal 16 Juli 2014.
"Kotak suara yang berisi hasil rekapitiulasi penghitungan suara tingkat kecamatan ini akan disimpan di aula KPU Medan. Kita menjamin aula ini dijaga ketat oleh pihak keamanan dan tidak bisa satu orang pun masuk hingga proses rekapitulasi tingkat Medan digelar," jelasnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa seperti diprediksi sebelumnya, proses rekapitulasi perolehan suara pilpres 2014 akan lebih cepat dibandingkan dengan jadwal yang ditetapkan pada setiap tingkatan. Di Medan, proses  rekapitulasi di 21 kecamatan yang ada sudah rampung seluruhnya pada hari pertama rekapitulasi yang berlangsung 
Saat ini seluruh kotak suara dari 2.822 TPS yang ada di Kota Medan sudah tiba di gudang KPU Medan di Jalan Tahir/Budi Kemuliaan, Medan Timur. Gudang tersebut dijaga ketat oleh personil kepolisian.

“Jadi begitu tanggal 16 hasil rekapitulasinya selesai, maka kita langsung mengirimkannya ke KPU RI,” tegasnya.

Ia berharap tidak ada kendala yang terjadi dari proses rekapitulasi nantinya. “Harapan kita tidak ada lagi kecurangan. Hasil rekapitulasi dari kelurahan, kecamatan dan di KPU sendiri sama dan tidak berbeda,” katanya.
 
 
Sumber: Analisa

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top