Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Mebidangnews.Com/Binjai – Bersama sama berkomitmen untuk menjaga profesionalisme dengan mengacu kepada Undang-undang pokok Pers No 40 Tahun 1999.Jurnalis Online Binjai (JOB) akhirnya resmi di deklarasikan di pendopo Umar baki jalan Veteran kota  Binjai,Sumatera Utara, Selasa (7/2/2017).
.
Dalam acara deklarasi, Hendri Sikumbang selaku ketua JOB menyampaikan dalam sambutannya bahwa JOB dibentuk  sebagai wadah alternativ bagi jurnalis media online dalam menyampaikan pemberitaan  yang baik dan berkualitas. “JOB hingga saat ini beranggotan 14 media online, dibentuk  sebagai wadah alternative bagi jurnalis online yang berada dikota binjai,JOB hadir dalam rangka menyampaikan berita yang baik ,berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat bukan berita hoak yang akhir akhir ini marak dimedia sosial Dan Jurnalis Online Binjai Siap berperan agar terwujudnya Binjai menjadi Kota Smart City.”Ujarnya.
Senada dengan hal itu,Ir H. Saleh Pane selaku Dewan Pembina Jurnalis Online Binjai (JOB) mengungkapkan peran media untuk kemajuan sebuah kota sangat dibutuhkan. Karena itu, media harus memberikan berita yang berkualitas “Semoga kedepannya JOB dapat bersinergi dengan Pemko Binjai untuk mewujudkan Binjai Smart City sesuai sesuai dengan yang telah dicanangkan bapak  Walikota Binjai H.M Idaham SH Msi,” ujar Saleh Pane.
.
Sementara itu,Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Dalam sambutannya sangat mendukung terbentuknya JOB. Sebab menurutnya, untuk mewujudkan Binjai Smart City harus melibatkan media.“Ada lima unsur untuk mewujudkan Binjai Smart City, yakni adanya komitmen dari pemerintah, masyarakatnya, adanya aplikasi dan jaringan, komitmen media, dan pelaku bisnis,” ungkapnya.
.
Sambung Idaham, Dengan terjalinnya kerja sama dengan lima unsur tersebut, maka akan terwujudlah Binjai Smart City seperti yang diharapkan.“Tak kita pungkiri, dalam menjalankan sebuah perubahan pasti ada pro dan kontra. Karena setiap dilakukannya perubahan, tentu ada yang semakin maju dan ada juga yang semakin tersisih,” ucapnya.
.
Idaham juga menegaskan, meski media dan pemerintah bergandengan tangan bukan berarti media tidak dapat mengkritik.“Silahkan para media mengkritik, karena saya sendiri suka dikritik. Karena kritikan itu bentuk keinginkan kita bersama menuju perubahan,” tegasnya.
.
Idaham juga berharap agar pemberitaan yang disajikan dapat disaring. Sehingga tidak membuat situasi yang tadinya kondusif menjadi gaduh.“Silahkan mengkritik untuk membangun dan sampaikan berita yang bersifat edukatif bagi masyarakat,” ucapnya.
.
Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu, Kaden Brimob A Poldasu,  AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Kepala BNNK Binjai AKBP Drs Safwan Khayat, Pendiri JOB Iskandar Paloh S.Sos, Pembina JOB Ir Saleh Pane, Ketua Komisi B DPRD Binjai, Ir Jonita Agina Bangun, LSM Komunitas Hijau Indonesia (KHI) ,Komunitas Rumah Kreatif Binjai (RKB) dan sejumlah unsur Muspida serta tamu undangan lainnya.(Irs)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top