Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Muhri Fauzi Hafis SE
MebidangNews | Binjai - Pemerintah Kota Binjai Diharapkan Tetap Komitmen menjaga ketahanan ekonomi rakyat, dengan terus-menerus melakukan evaluasi terhadap perkembangan Indomaret dan Alfamart yang semakin banyak di kota Binja, hal itu dikatakan anggota DPRD provinsi Sumatera Utara dari fraksi partai Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz, kepada mebidangnews.com telepon selulernya, Selasa 28/2 pagi.

Menurutnya, saat ini perkembangan usaha bisnis toko modern seperti Indomaret dan Alfamart sudah meresahkan, apalagi kehadiran toko modern ini di kota Binjai seakan-akan mulai meniadakan pasar tradisional dan warung-warung kecil yang dikelola masyarakat.

Muhri Fauzi Hafiz menyebutkan, bahwa, sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 70/M - DAG/PER/12/2013, tentang, pedoman penataan dan pembinaan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern, bahwa yang disebut toko modern adalah toko dengan sistem pelayanan mandiri, menjual berbagai jenis barang secara eceran yang berbentuk minimarket, supermarket, departement store, hypermarket, ataupun grosir yang berbentuk perkulakan, dimana syarat-syarat pendiriannya harus sesuai dengan RTRW dan aturan zonasi yang ditetapkan oleh kepala daerah baik Gubernur Bupati maupun Walikota

Dalam peraturan menteri perdagangan RI tersebut di atas, disebut bahwa pendirian toko modern harus mengikuti peraturan zonasi yang ditetapkan oleh kepala daerah dengan mempertimbangkan pemanfaatan ruang dalam rangka menjaga keseimbangan antara jumlah pasar tradisional dengan toko modern. Bahkan untuk jumlah dan jarak juga diatur oleh pemerintah daerah setempat dengan semangat tidak mematikan usaha toko eceran di sekitarnya.

Untuk itu diharapkan agar Pemerintah kota Binjai untuk tetap komitmen menjaga ketahanan ekonomi rakyat melalui evaluasi terhadap perkembangan toko modern di kota Binjai merupakan bentuk kepedulian warga terhadap perkembangan ekonomi daerahnya. Kita sangat bangga dimana saat-saat itu, kota Binjai masih belum banyak punya toko modern namun tetap bisa melayani kebutuhan masyarakatnya akan barang-barang sejenis yang juga dijual-belikan pada toko modern seperti Indomaret atau Alfamart.(M.1)


binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top