Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



MebidangNews | Binjai -Lebih kurang seratusan orang warga Lingkungan Sebelas, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, melakukan aksi unjukrasa/ demo ke kantor Walikota Binjai, selasa (10/1/2016).Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap keputusan Lurah Berngam yang mengganti Kepala Lingkungan (kepling) mereka, Aman Sakti Pohan.

Dengan mengendarai becak bermotor, dan membawa sepanduk yang bertuliskan kecaman terhadap lurah berngam, Kecamatan Binjai Kota, puluhan warga mendatangi Kantor Walikota Binjai, di Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Dalam aksinya, warga meminta agar Kepling Sebelas, Aman Sakti Pohan diaktifkan kembali untuk menjalankan tugasnya sebagai Kepling 11, sebab mereka menganggap pemberhentian tersebut tidak sesuai fakta dan kenyataan yang ada.

” Warga juga meminta agar  Walikota Binjai, H.M Idaham mencopot Lurah Berngam, Rendro Masetio, karena dianggap arogan.”
Ditambah   dengan dugaan  pemotongan honor posyandu sebesar tiga ratus ribu rupiah yang dilakukan oleh Lurah Berngam.

Warga juga kecewa dengan lurah Berngam, sebab penggantian pengurus posyandu di kelurahan berngam di duga di interfensi oleh oknum pengurus PKK Pemko Binjai.

Salah seorang warga, Suryadi Sidabutar mengatakan, warga tidak terima dengan keputusan lurah yang mencopot secara sepihak Kepling mereka, dan meminta agar Walikota mengembalikan kepling mereka.
“kami sangat kecewa dan tidak terima dengan keputusan Lurah yang semena mena mencopot Keling kami secara sepihak. Kami berharap agar Pak Walikota dapat mengaktifkan kembali Aman Sakti Pohan sebagai Kepling Lingkungan 11 agar dapat kembali menjalankan tugasnya”, ujar Suryadi.

Warga meminta agar Walikota Binjai, H.M. Idaham dan DPRD Binjai mau membantu menyampaikan aspirasi mereka agar Kepling 11 yang dicopot dapat kembali menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Ketika wartawan hendak menjumpai Lurah berngam, Rendro Masetio di kantornya, beliau tidak ada ditempat, menurut stafnya Lurah Berngam Rendro Masetio tidak ada di kantor dan sedang ada rapat di kantor Camat.(M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top