Pemko Binjai Gelar Soft Launching Smart City (BSC)
![]() |
Walikota Binjai H.M.Idaham SH,MSi |
MebidangNews | Binjai - Komitmen Pemerintah Kota
Binjai dalam peningkatan pelayanan publik demi terwujudnya kota Smart
City ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara Pemko Binjai
dengan PT.Telkomunikasi Indonesia dan Politeknik Negeri Medan yang disaksikan langsung
Ketua Korsupgahdak KPK, Adlinsyah M. Nasution di Aula Pemko Binjai, Jumat 2
Desember 2016.
Dalam nota komitmen bersama yang ditandatangani
Walikota Binjai, H.M.Idaham,SH, bersama GM Witel Medan PT. Telekomunikasi Indonesia,
M.Syibli,ST.M..MT, Direktur Politeknik Negeri Medan, M.Syahruddin ST,M.T dan
disaksikan Gubernur Sumut, Ir.H.T.Erry Nuradi, M.SI berkomitmen untuk
bekerjasama mewujudkan percepatan pembangunan Binjai Smart City untuk
meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah yang
transparan,akuntabilitas,responsif, efektif, dan efisien serta partisipatif
kepada masyarakat Kota Binjai.
![]() |
Pejabar eselon ikut hadiri Soft Lounching BSC |
Bentuk komitmen itu ditandai dengan meloncing
lima aplikasi yakji, e-Mus rembang, e-budgeting, e-Sippadu, e-Masyarakat,
e-Appointment, jelas Idaham.
Selanjutnya di tahun 2017, akan dilanjutkan
dengan membangunan aplikasi e public care, e-HRDEV, eHealth,e-Education,
dan e-Kinerja. Kemudian di tahun 2018 dilanjutkan dengan membangun
aplikasi e-Discipline; e-Project, dan ePayment.
Kemudian ditahun 2019 dilanjutkan dengan
membangun aplikasi e-Report, e-Trafic, e-Economy, tahun 2020 aplikasi
e-Environment, dan e-Archive. Sampai pada puncaknya di Tahun 2021
akan terwujud kota yang Smart Governance, Smart People, Smart Mobility, Smart Economy,
Smart Environment, dan Smart Living, beber Idaham, mantan kepala Dinas
Pertamanan Kota Binjai itu.
Gubernur Sumut Ir.T Hery Nuradi memberikan
apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen Pemko Binjai yang menjadi kota
pertama di Sumatera utara yang telah melahirkan aplikasi dalam bentuk pelayanan
publik."Kita berharap dengan terbangunnya aplikasi itu semakin memudahkan
masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan transparan",
sambung T.Herry(M.1)
Tinggalkan Komentar Anda