Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Kadis Tarukim dan Plt Kadis PU Binjai berselfi di atas alat berat sebelum melakukan pembongkaran

MebidangNews | Binjai - Pimerintah Kota (Pemko) Binjai mengeksekusi bangunan rumah warga yang berdiri di pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS) Mencirim, Jl. Sutomo Binjai, Selasa (29/11) dan pengeksekusian banguna rumah tersebut dimulai Senin (28/11)

Eksekusi tersebut langsung dilakukan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Sat Pol PP, dan dikawal pihak kepolisian dan piha terkain lainya, guna menjaga hal hal yang tidak dinginkan.

Awalnya bangunan yang telah berdiri puluhan tahun itu akhirnya rubuh ditangan petugas Tarukim Kota Binjai tanpa ada perlawanan. Selama ini bangunan itu diperuntukan sebagai gudang Perusahan distributor minuman siap saji dan bangunan tersebut berdiri diluar sertipikat kepemilikan, pemiliknya.



Kadis Tarukim, M. Mahfullah  Pratama Dalay,  S.STP, M.AP di sela-sela proses penertiban, menjelaskan bahwa penertiban ini sudah melalui sosialisasi sebelumnya, namun sangat disayangkan meski telah diminta untuk membongkar bangunannya, tapi sepertinya pemilik bangunan terkesan mengabaikan peringatan tersebut.

"Sudah kita beri peringatan berulang kali, namun pemilik gedung tidak juga membongkar bangunannya, maka atas nama peraturan kita bongkar bangunannya," jelas Mafulah.

Ia juga mengatakan,  bahwa upaya penertiban terhadap bangunan liar yang diberdiri dijalur hijau khususnya di sepanjang bantaran sungai yang ada di Kota Binjai akan terus ditertibkan tanpa ada batas waktu.

Kasi Penawasan Tarukim Binjai yang menangani pembongkaran  Daerah Aliaran Sungai (Das) Megang Setepu S.sos ketika dikonfirmasi wartawan dilapangan menyebutkan, selurah bangunan yang berada dipinggiran sungan baik itu sungai bangkatan maupun sungai Bingai yang telah masuk kedaerah Das ataupun diluar sertivikat kepemilikan akan kita bongakar dan semuanya sudah kita surati kepada pemiliknya, ucap Megang Setepu (M.1)


binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top