Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Para pelajar penerima hadiah dalam Rangka HUT TNI di Binjai

Mebidang News | Binjai - Puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71 tahun 2016, diwarnai prosesi penyerahan hadiah kepada 55 pelajar pemenang lomba kreatif, yang dilaksanakan Kodim 0203/Langkat.

Seluruh pemenang merupakan gabungan peraih juara satu hingga tiga, yang ikutserta dalam 10 kategori perlombaan. Meliputi, lomba puisi putra dan putri, lomba lagu Melayu putra dan putri, lomba cipta lagu perjuangan putra dan putri, lomba pantun putra dan putri, lomba tari Melayu, serta lomba tari favorit.
Hadiah berupa piala, piagam, dan uang saku, diserahkan Dandim 0203/Langkat, Letkol Arh Dedy Rahmanto, serta jajaran FKPD se-Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, usai apel akbar di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Sebelumnya, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, dalam amanah tertulis dibacakan Dandim 0203/Langkat, Dedy Rahmanto, meminta seluruh prajurit TNI di Indonesia agar melaksanakan tujuh hal pokok.

Pertama, prajurit TNI diminta meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika, baik saat bertugas maupun menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, senantiasa menjaga nama baik, integritas, dan profesionalitas TNI, dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab kerja dengan sebaik-baiknya.

Ketiga, menjunjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keempat, memegang teguh semangat dan disiplin prajurit, dengan berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, serta mematuhi hukum dan hak azasi manusia.

Kelima, bina dan pertahankan soliditas satuan, tegakan rantai komando, dan mantapkan kesatuan komando, di setiap strata satuan komando TNI.

Keenam, aktif bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi, baik dengan sesama prajurit TNI, masyarakat, maupun unsur pimpinan kewilayahan.
Ketujuh, berperan aktif mengawasi dan menjamin kondusifitas di seluruh wilayah di Indonesia, terkait pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilikada), dengan mengedepankan netralitas TNI dalam politik.(M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top