Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




MebidangNews.Com | LANGKAT Sejumlah masyarakat di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten .Langkat dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Adat Kesultanan Langkat mempertanyakan kelestarian aset peninggalan Sultan Langkat seperti Masjid Azizi dan Kolam Pemandian Putri Kesultanan. 

Mereka sangat prihatin dengan kondisi aset Kesultanan Langkat yang semakin tak terawat bahkan disebut_sebut akan dialihfungsikan. Salah seorang warga Adlayessa mengatakan sangat prihatin dengan kondisi Masjid Azizi yang pelestarian bangunan aset bersejarah Kesultanan Langkat sepertinya terhenti. Dia memaparkan seluruh fasilitas bangunan dan kebutuhan untuk masjid kebanggaan masyarakat Langkat itu semakin tidak diperhatikan "Lihat saja kondisi bangunan madjid yang sudah mulai berlumut, begitu juga saluran air untuk berwudu yang alirannya macat membuat para jamaah dan tamu yang datang ke Masjid Azizi merasa prihatin,"sebutnya saat acara pertemuan masyarakat dengan Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Azizi, Kamis(11/8) di ruang Perpustakaan Masjid Azizi.

Dia juga meminta kepada pengurus BKM Masjid Azizi untuk terus memperhatikan kenyamanan di lokasi masjid yang sering terjadi curanmor. pertemuan yang dihadiri Kapolsek Tanjungpura AKP P Adianto , Ketua BKM Masjid Azizi H Ahmad dan pengurus, serta puluhan masyarakat dan lembaga adat itu akhirnya mendapat keputusan setelah Ketua BKM Masjid Azizi H Ahmad berjanji akan menutupi kekurangan kekurangan terkait kondisi di Lingkungan Masjid Azizi. 

Sementara itu, terkait isu tentang pembangunan tempat sekolah di lokasi aset Kesultanan Langkat tepatnya di lokasi Tempat Pemandian Putri Kesultanan Langkat membuat Keturunan Kesultanan Langkat T Yan Nuzar Yahya Mahmud angkat bicara. Cucu dari Sultan Mahmud Keturunan Kesultanan yang terakhir itu menentang keras apabila ada aset Kesultanan dialihfungsikan."Apabila ada aset kesultanan Langkat yang dialihfungsikan saya tidak izin dan menentang hal.( M3 ) 

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top