Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




MebidangNews.Com BINJAI - Rumah Sakit (RS) Tentara Binjai, dinyatakan lulus akreditasi setelah melewati penilaian dan pengujian dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Jakarta yang bersifat independen, pada 28-29 Juni lalu.

"RS tingkat IV 01.07.02 Binjai, dinyatakan lulus akreditasi setelah melewati berbagai pengujian, tentunya hasil maksimal yang diperoleh ini berkat kerjasama dan komitmen seluruh anggota, karyawan, dokter,perawat, bidan, serta seluruh staf," ucap Kepala RS Tentara Binjai, Mayor CKM Dr H Darma Malem, Sp.THT-KL, pada acara syukuran akreditasi, di halaman rumah sakit, Jumat (19/8).

Ia menegaskan, sasaran dari akreditasi rumah sakit adalah mengutamakan keselamatan pasien, sehingga seluruh staf dan karyawan RS bekerja sesuai Standar Operasional (Sop) yang tentunya telah ditetapkan. 

"Kami sangat bersyukur karena RS Tentara Binjai merupakan rumah sakit tingkat IV pertama yang telah terakreditasi. Demi mewujudkan program pemerintah, saat ini semua RS harus terakreditasi, termasuk seluruh fasilitas kesehatan, seperti puskesmas," ungkap Darma Malem.

Kakesdam I/BB Kolonel CKM Dr Anjar Budi Astoro, Sp.PD, mengapresiasi RS Tentara Binjai dan menjadi RS tingkat IV pertama yang lulus akreditasi. Ia berharap RS Tentara dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada TNI, PNS dan keluarganya, serta seluruh masyarakat. 

"Tidak boleh ada perbedaan pelayanan kepada pasien, jika seandainya ada pasien yang merasa mendapat pelayanan kurang memuaskan bisa memberikan pendapat di kotak kritik dan saran yang telah tersedia, sehingga kedepannya bisa dievaluasi," pintanya. 

Saat ini RS tingkat IV lainnya sedang berjuang untuk mendapatkan akreditasi, maka saya minta bantulah mereka dengan memberikan informasi dan ilmu yang bermanfaat. 

"Kepada seluruh karyawan dan staf di RS Tentara Binjai harus membangun komunikasi dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan di bidang kesehatan bagi masyarakat Kota Binjai,"  imbau Kakesdam. 

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Ikrom Helmi Nasution, atas nama Pemko Binjai dan jajaran Dinkes mengucapkan selamat kepada RS Tentara Binjai. 

"Semoga RS ini dapat terus berkembang dengan pengakuan yang telah diberikan, apa yang menjadi cita-cita keluarga besar RS dapat dibuktikan dengan akreditasi ini," ujarnya.

Pemko Binjai berharap, peningkatan kesehatan dapat terus ditingkatkan dalam rangka membantu masyarakat di bidang kesehatan 

Hadir Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga, Kasdim 0203/Langkat Mayor Inf.sh tANJUNG

 perwakilan dari Siantar, Kapt.Sudarto, Ketua Tim Akreditasi RS Tentara Binjai, drg Agustina, dan seluruh karyawan serta staf RS Tentara Binjai. (M3)

Keterangan Gambar 

Potong Tumpeng : : Kakesdam I /BB Kolonel CKM Dr Anjar Budi Astoro Sp. PD,menyerahkan tumpeng kepada Ketua Tim Akreditasi RS Tentara, drg Agustina, disaksikan Kepala RS Tentara Binjai, Mayor CKM Dr H Darma Malem, Sp.THT-KL dan Plt Kadis Kesehatan, Ikrom Helmi Nasution, pada acara syukuran akreditasi, di halaman RS,Tentara  Jumat (19/8).

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top